Enembe Klaim Dapat Dukungan 10 Parpol di Pilgub Papua 2018

Gubernur Papua, Lukas Enembe, S.IP, MH mengklaim bakal menerima dukungan berupa rekomendasi dari 10 partai politik (Parpol) bersama pasangannya Klemen Tinal untuk terus berlanjut ke jilid II.
Share it:
Gubernur Papua Lukas Enembe, SIP, MH saat menyampaikan peryataan pers
Jayapura, Dharapos.com
Gubernur Papua, Lukas Enembe, S.IP, MH mengklaim bakal menerima dukungan berupa rekomendasi dari 10 partai politik (Parpol) bersama pasangannya Klemen Tinal untuk terus berlanjut ke jilid II.

Pernyataan dukungan 10 parpol tersebut disampaikannya pada akhir sambutan penutupan Sidang Paripurna DPR Papua, Jumat (18/8).

“Saya sampaikan rasa hormat dan terima kasih kepada fraksi-fraksi Dewan yang secara terus menerus memberikan dukungan selama 4 tahun lebih untuk menjalankan tugas, dalam rangka pendapat akhir fraksi telah memberikan pernyataan dukungan politik kepada saya dan Klemen Tinal untuk maju sebagai Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Papua,” cetusnya di hadapan sidang DPR Papua.

Enembe juga pada kesempatan tersebut menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada pimpinan dan pengurus parpol baik di tingkat provinsi dan pusat yang telah memberikan dukungan politik dalam pencalonan dirinya bersama Tinal sebagai Gubernur dan Wagub Papua.

Ia menyebutkan sejumlah pimpinan parpol mulai dari Partai Demokrat, PAN, PKPI, Nasdem, Golkar, Hanura, PKS, PKB, PPP dan Partai Gerindra.

“Kita berharap Papua yang kita bangun berdasarkan kebersamaan. Kebersamaan kita semua dari 170 suku yang ada di Papua untuk bersatu dan bersama-sama membangun Papua,  dengan mendukung saya sebagai Gubernur dan saudara Klemen Tinal sebagai wakil Gubernur pada periode yang akan datang,” harapnya.

Usai penutupan sidang, Enembe menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi atas kebersamaan bersama Wagub Klemen Tinal selama 4 tahun lebih, dimana semua fraksi dan komisi telah mendukung kepemimpinannya.

“Selanjutnya saya juga menyampaikan terima kasih atas dukungan partai politik, baik di tingkat pusat maupun di daerah. Dimana 10 partai politik ini, yang rekomendasinya saya baca kami mendapat dukungan penuh, kecuali PDI Perjuangan,” bebernya.

Ia juga menyinggung soal balon Gubernur lainnya Jhon Wempi Wetipo yang terus mengklaim akan mendapatkan dukungan sejumlah parpol.

“Silahkan diurus, nanti kita lihat berhasil atau tidak kita ikuti saja, tapi prosedur partai kita akan tetap ikuti juga,” janjinya.

Namun, sambung Enembe, pihaknya tetap membuka lebar untuk PDI Perjuangan untuk bisa bergabung bersama-sama membangun Papua.

“Tinggal PDI Perjuangan, kalau bergabung membangun Papua, silahkan saja bergabung. Tapi kita juga menghargai saudara Wempi karena dia yang berjuang. Kalau dia ambil pun akan tergantung karena tidak cukup jumlah kursinya, karena batasnya 9 sampai 12 kursi,” rincinya.

Untuk itu, pihaknya menyampaikan terima kasih atas dukungan parpol terhadapnya.

“Apalagi, sebagian besar sudah ada B1 KWK tinggal mendaftar saja. Tinggal beberapa partai seperti Demokrat yang masih harus dibawa ke Majelis Tinggi,” sambungnya.

Meski demikian, Enembe kembali menyampaikan harapannya, jika memang PDI Perjuangan belum menjatuhkan dukungan ke JWW.

“Kami kembali mengajak PDI Perjuangan untuk bergabung dengan kami membangun Papua bersama-sama,” tukasnya.

(Vian)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Utama

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga