Festival Teluk Humbold ke 9 Resmi Digelar

Pemerintah Kota Jayapura kembali menggelar acara Festifal Teluk Humbold yang ke-9 bertempat di Pantai wisata Hamadi, Distrik Jayapura Selatan, Kamis (3/8).
Share it:
Pembukaan Festival Teluk Humbold ke 9 oleh Wagub Papua Klemen Tinal, SE, MM yang ditandai dengan
penabuhan tifa secara bersama-sama dengan Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM, Wakil
Wali Kota Ir. H. Rustan Saru, MM dan sejumlah pejabat lainnya
Jayapura, Dharapos.com
Pemerintah Kota Jayapura kembali menggelar acara Festifal Teluk Humbold yang ke 9 bertempat di Pantai wisata Hamadi, Distrik Jayapura Selatan, Kamis (3/8).

Festival ini dibuka secara langsung oleh Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal, SE, MM yang ditandai dengan penabuhan tifa secara bersama-sama dengan Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM, Wakil Wali Kota Ir. H. Rustan saru, MM dan sejumlah pejabat lainnya.

“Kotamadya Jayapura sangat penting untuk Provinsi Papua. Jadi kita sebagai warga masyarakat harus bangga, bahwa dari 29 Kabupaten/kota yang ada tanah ini hanya daerah ini yang terpenting. Kenapa saya bilang penting? Karena Kota Jayapura ini adalah wajah dari Provinsi Papua,” ungkap Wagub mengawali sambutannya.

Untuk itu, ia mendorong Pemkot maupun provinsi agar bersama-sama bertanggung jawab dan terus-menerus mempercantik dan memberikan bobot terhadap kehidupan sosial masyarakat berbangsa dan bernegara.

Lebih lanjut, Klemen menegaskan Festival Teluk Humbold ini jangan dijadikan sebagai satu iven yang menjadi ajang hura-hura saja tetapi harus membawa dampak bagi masyarakat dan juga memberikan income bagi daerah.

“Pemerintah hanyalah fasilitator sehingga ke depannya kami berharap jangan lagi Pemerintah yang membuat festival ini, tetapi festival ini harus diambil alih oleh masyarakat dan swasta yang ada di kota ini agar kita bisa melihat bagaimana kemandirian masyarakat Kota Jayapura bisa tercipta dengan baik,” imbuhnya.

Klemen juga memberikan apresiasi kepada Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM yang sudah membuat agenda festival ini setiap tahunnya sehingga aset ini perlu dijaga serta tingkatkan.

“Kedepannya kita perlu pikirkan cara-cara kreatif yang baru agar supaya acara ini bisa membawa dampak yang baik bagi warga Kota Jayapura dan terlebih khusus memberikan dampak bagi orang asli Papua,” pungkasnya.

(Vian)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga