Hari ke 3, Giliran Distrik Abepura Terima Sosialisasi UU Perlindungan Anak

Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Kota Jayapura kembali menggelar sosialisasi UU Perlindungan Anak, Selasa (2/8).
Share it:
Kepala DP3AKB Kota Jayapura, Betty A. Puy, SE, MPA saat menyajikan materi sosialisasi UU Perlindungan anak
Jayapura, Dharapos.com
Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Kota Jayapura  kembali menggelar sosialisasi UU Perlindungan Anak, Selasa (2/8).

Distrik Abepura yang kali ini mendapatkan giliran terima kegiatan dalam rangka perayaan Hari Anak Nasional dan HUT RI ke 72 Tingkat Kota Jayapura.

Narasumber dalam kegiatan ini, Kepala DP3AKB Kota Jayapura, Betty A. Puy, SE, MPA dan juga pemateri dari LBH APIK Jayapura.

Sosialisasi ini telah memasuki hari ketiga yang sudah dilakukan oleh DP3AKB dimana sebelumnya pada hari pertama digelar di Distrik Jayapura Selatan disusul hari kedua di Distrik Jayapura Utara.

Kegiatan tersebut mengusung tema “Bersama Akhiri Kekerasan Terhadap Anak".

Peserta sosialisasi UU Perlindungan Anak yang berlangsung di Distrik Abepura
Salah seorang peserta,  Magdalena yang mengikuti sosialisasi ketika dimintai tanggapannya terkait pelaksanaan kegiatan tersebut mengaku sangat senang.

Terkait dengan UU Perlindungan Anak diakuinya 50 persen mendukung karena sering terjadi kekerasan terhadap anak dan juga kekerasan terhadap perempuan dalam rumah tangga

“Olehnya itu saya berharap sosialisasi ini dapat dilakukan secara merata ke seluruh masyarakat yang ada di Kota Jayapura sehingga ke depannya tidak terjadi atau minimal mengurangi angka kekerasan terhadap anak maupun perempuan,” harapnya.

Magdalena juga berpesan khususnya bagi kaum perempuan yang merasa dirinya bekerja sebagai PNS dan suaminya tidak bekerja diminta untuk tetap menghargai sang suami.

“Kalau sikap itu tidak diterapkan dalam rumah tangga maka bisa jadi akan ada pertengkaran yang kemudian akan berdampak kepada anak,” pungkasnya.

(Vian)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga