HUT ke 66 SMA Gabungan, Wali Kota Resmikan Green House dan Pencanangan Adiwiyata

SMA Gabungan Jayapura merayakan HUT yang ke 66, dengan menggelar syukuran dan perayaan pada Sabtu (12/8).
Share it:
Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM saat menandatangani prasasti peresmian "Green House" 
Jayapura, Dharapos.com
SMA Gabungan Jayapura merayakan HUT yang ke 66, dengan menggelar syukuran dan perayaan pada Sabtu (12/8).


Momen HUT yang sebenarnya jatuh pada Rabu (9/8) namun baru diperingati beberapa hari kemudian ini dihadiri Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM, Kepala Dinas Pendidikan, Dinas Lingkungan Hidup dan
Kepala Dinas Pertanian Kota Jayapura, Ketua dan pengurus Yayasan Gabungan Jayapura, serta para alumni dan warga sekolah.

Di momen yang sama, turut diresmikan Green House SMA Gabungan sekaligus pencanangannya sebagai sekolah Adiwiyata

Peresmian Green House SMA Gabungan Jayapura, Sabtu (12/8) oleh Wali Kota di tandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita pintu masuk.

Turut mendampingi Kepala SMA Gabungan, Sandra Titihalawa, S.Pd, M.Si, Ketuua Yayasan, serta Kepala Dinas LH dan juga Pertanian setempat.

Setelah itu juga Wali Kota melakukan penanaman pohon di lingkugan SMA Gabungan Jayapura,

Wali Kota saat menyampaikan sambutan pada HUT ke 66 SMA Gabungan Jayapura 
Wali Kota dalam sambutannya mengatakan Kota Jayapura telah menjelma menjadi barometer pendidikan di Tanah Papua sehingga dibutuhkan kerja keras Dinas Pendidikan setempat untuk bisa menurunkan angka buta aksara di daerah ini.

“Kita bukan mengejar tingkat kelulusan di semua jenjang pendidikan tapi bagaimana caranya agar di tengah kota ini tidak ada lagi orang yang tidak bisa membaca dan menulis,” imbuhnya.

Berkaitan dengan itu, Wali Kota tidak menginginkan ada guru yang kedapatan mangkal di Disdikbud Kota pada hari sekolah dan jam mengajar,

“Semua harus tetap berada di depan kelas untuk memberikan pelajaran kepada peserta didik,” lanjutnya.

Karena itu, semua kebutuhan guru harus diatur dengan baik oleh pihak Disdikbud seperti sertifikasi guru, agar tepat waktu dan jumlah dalam pembayaran.

“Tidak boleh ada pemotongan dengan alasan apapun karena itu merupakan hak para guru,” pesannya.

Wali Kota didampingi Kepala SMA Gabungan Sandra Titihalawa, S.Pd, M.Si usai pencangan Adiwiyata 
Wali Kota juga minta jadikan sekolah ibarat “Taman Eden” yang mana air terus mengalir dan tidak ada sampah dalam taman tersebut.

“Sekolah kita ciptakan ibarat taman yang indah, menjadi sekolah yang aman dan ramah, tidak ada permusuhan antara kepala sekolah dengan wakilnya atau dengan dewan guru namun semuanya bermuara dengan moto Kota Jayapura yaitu Satu Hati Membangun Kota Untuk Kemuliaan Nama Tuhan,” pintanya.

Hal ini sangat diperlukan untuk membesarkan sekolah ini, dengan kata lain kemuliaan akan ada di sekolah ini jika seluruh komponen sekolah  sehati  antar warga sekolah.

Orang nomor satu di ibukota Provinsi Papua ini juga mengaku bangga dengan kemajuan SMA Gabungan yang telah dicapai saat ini. Apalagi sekolah ini pernah menjadi salah satu penghasil lulusan terbaik yang pernah bekerja di Tanah ini.

Ucapan terima kasih juga disampaikan Wali Kota kepada Kepsek karena berkat inovasi dan kreativitasnya yang tinggi diakuinya telah berhasil dalam membangun dan memajukan sekolah ini.

Dan kemajuan itu akan dibarengi dengan kualitas dan mutu pendidikan yang semakin baik.

Foto bersama usai pencanangan SMA Gabungan sebagai sekolah Adiwiyata 
“Saya bangga dengan SMA Gabungan dan saya minta tetap pertahankan itu teristimewa jaga kualitas dan mutu pendidikan di sekolah ini. Karena harus maju sama seperti sekolah lain yang ada di Kota Jayapura melalui berbagai perubahan,” ucapnya.

Pria yang akrab disapa BTM ini juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada SMA  Gabungan karena telah mendukung program Pemerintah kota yaitu sekolah berbasis IT.

Ketua  Panitia Retnadi Tridajono dalam laporan mengatakan perayaan HUT SMA Gabungan yang ke - 66 merupakan ungkapan syukur atas penyertaan Tuhan sehingga sekolah ini dapat terus berpartisipasi dalam dunia pendidikan dan mencerdaskan generasi bangsa hingga saat ini

“Harapannya melalui kegiatan ini dapat meningkatkan tali silaturahmi baik antara sekolah, Pemerintah kota Jayapura, Keuskupan, Sinode, Yayasan, alumni dan masyarakat,” tukasnya.

Pelaksanaan HUT tahun ini diawali dengan kegiatan baik intern maupun ekstern yaitu pertandingan futsal antar SMP se - Kota Jayapura, lomba menyanyi solo dan vocal group antar SMP se Kota Jayapura serta lomba kebersihan antar ruang guru maupun antar kelas di lingkungan SMA Gabungan.

(Har)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Pendidikan

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga