Inilah Poin Kesepakatan Hasil Rakerda Kota Jayapura

Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Pemerintah Kota Jayapura yang berlangsung selama dua hari, 9 – 10 Agustus telah resmi berakhir.
Share it:
Penandatanganan kesepakatan bersama terbangunnya komunikasi, komitmen dan kerja sama
guna mencapai visi Pemerintah Kota Jayapura .seusai pelaksanaan Rakerda 2017
Jayapura, Dharapos.com
Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Pemerintah Kota Jayapura yang berlangsung selama dua hari, 9 – 10 Agustus telah resmi berakhir.

Dalam Rakerda tersebut turut didorong terbangunnya komunikasi, komitmen dan kerja sama guna mencapai visi Pemerintah setempat.

Pantauan Beritapapua.Dharapos.com, rapat yang berlangsung di gedung Sian Soor kantor Wali Kota, Kamis (10/8) menghasilkan kesepakatan bersama di antara  Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM, Ketua DPRD dan Kapolres kota Jayapura serta Dandim 1701 Jayapura.

Kemudian, Kepala Kejaksaan Negeri Jayapura, Ketua TPID kota,  Direktur PDAM Jayapura, Kepala PLN Area Jayapura, GM. Telkom Papua, Ketua FKUB dan Ketua klasis GKI Port Numbay, Ketua LMP serta Ketua KNPI Kota Jayapura.,

Dalam isinya, ditegaskan bahwa Pemkot, Forkopimda Kota Jayapura, PDAM, PLN dan PT Telkom Papua serta tokoh agama, masyarakat, adat, perempuan dan tokoh pemuda dan pihak PT negeri maupun swasta serta segenap masyarakat Kota Jayapura berkomitmen bersama-sama untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Untuk bidang keamanan dan ketertiban masyarakat disepakati poin pertama, tidak melakukan tindakan permusuhan terhadap suku agama, ras atau golongan, kemudian tidak melakukan tindakan kekerasan dan tindakan kriminal yang bertentangan dengan aturan hukum

Point ketiga, tidak melakukan tindakan yang mengganggu ketenteraman dan ketertiban umum atau merusak fasilitas umum dan fasilitas sosial ,

Poin keempat, tidak melakukan kegiatan atau tindakan yang menganut atau mengembangkan serta menyebarkan ajaran atau paham yang bertentangan dengan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945.

Kemudian, bidang penegakan hukum dan korupsi yaitu mengedepankan aturan perundang-undangan dalam pelaksanaan tugas dan kewajiban.

Untuk bidang pengendalian inflasi daerah yaitu mengendalikan laju inflasi guna menjaga stabilitas perekonomian di Kota Jayapura.

Sementara di bidang air bersih yaitu dengan mengatasi penurunan debit air di sumber atau hulu serta mengurangi tingkat kebocoran air di hilir rumah.

Selain itu, meningkatkan penggunaan atau pemasangan meteran air bagi seluruh pengguna air bersih serta memperketat proses perizinan penyambungan baru dengan memperhatikan kepemilikan IMB.

Di bidang kelistrikan yaitu  meningkatkan keandalan pasokan listrik kepada pelanggan serta memperketat proses perizinan penyambungan jaringan listrik dengan memperhatikan kepemilikan IMB.

Untuk bidang telekomunikasi mendukung kebijakan Pemkot Jayapura sebagai Summer City dengan menyediakan jaringan komunikasi dan internet yang berkualitas.

Bidang keagamaan yaitu menjaga toleransi dan kerukunan antar umat beragama di Kota Jayapura.

Sedangkan bidang adat yaitu menjaga nilai-nilai kearifan lokal kerukunan hidup antar suku bangsa serta menjaga penegakan hak ulayat atau adat dengan tetap mengedepankan kepentingan umum dan kelestarian
lingkungan hidup di Kota Jayapura.

Kesepakatan bersama ini dibuat pada 10 Agustus 2017 yang ditandatangani Wali Kota, Ketua DPRD Kota dan Kapolres Jayapura kota serta Dandim 1701 Jayapura dan Kepala Kejaksaan Negeri Jayapura.

(Vian)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga