Jelang Idul Adha 1438 H, Pemkot Siapkan 11 Ekor Hewan Kurban

Menjelang Hari Raya Idul Adha 1438 Hijriyah, Pemerintah kota Jayapura telah menyiapkan 11 hewan kurban untuk disalurkan kepada beberapa masjid setempat.
Share it:
Ilustrasi Hewan Kurban
Jayapura, Dharapos.com
Menjelang  Hari Raya Idul Adha 1438 Hijriyah, Pemerintah kota Jayapura telah menyiapkan 11 hewan kurban untuk disalurkan kepada beberapa masjid setempat.

Selanjutnya hewan-hewan kurban tersebut akan di salurkan kepada umat Muslim di Kota Jayapura yang berhak menerimanya.

“Hewan kurban tersebut nantinya akan diserahkan langsung oleh Wali Kota dan Wakil Wali Kota di beberapa tempat terpisah,” ungkap Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM yang dikonfirmasi, Senin (28/8).

Diharapkan, penyerahan hewan kurban di hari yang berbahagia ini khususnya bagi kaum fakir miskin dapat merasakan kebahagiaan bersama-sama dengan segenap umat Muslim lainnya.

“Harapan kami, hewan kurban yang akan disalurkan ini dapat digunakan dengan baik dan disalurkan kepada yang mereka yang berhak untuk menerimanya,” harap Wali Kota.

Hal ini juga merupakan wujud perhatian dan kepedulian dari Pemkot kepada umat Muslim yang ada di negeri berjuluk Port Numbay ini.

“Momen ini juga merupakan inti dan makna dari keagamaan itu sendiri di mana kita saling mengasihi dan menghormati sesama umat beragama sebagai ciptaan Tuhan,” ucapnya.

Wali Kota juga meminta agar warga dapat memaknai nilai pengorbanan dari hewan yang akan diserahkan nanti.

(Har)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga