Jemaat dari Klasis Yapen Timur dan Sorong Wisata Rohani ke GKI Eden Tj. Ria

Jemaat GKI Warerone Klasis Yapen Timur dan GKI Silo Malaumkarta Klasis Sorong melaksanakan wisata rohani atau koinonia ke Jemaat GKI Eden Tanjung Ria, Kota Jayapura.
Share it:
Peserta koinonia dari Jemaat GKI  Klasis Yapen Timur dan Klasis Sorong sementara menjalani kegiatan pembinaan 
Jayapura, Dharapos.com
Jemaat GKI Warerone Klasis Yapen Timur dan GKI Silo Malaumkarta Klasis Sorong melaksanakan wisata rohani atau koinonia ke Jemaat GKI Eden Tanjung Ria, Kota Jayapura.


Sejak Rabu (23/8) kedua kelompok jemaat asal Papua dan Papua Barat tersebut telah tiba dan disambut sukacita jemaat GKI Klasis Eden Tanjung Ria.

Kegiatan yang sudah ditetapkan dalam sidang jemaat yaitu unsur PAM dan PW.

Selama waktu kunjungan dari tanggal 23 - 30 Agustus, berlangsung kegiatan pembinaan baik itu pedoman pelayanan GKI, pelatihan MC dan pelatihan penginjilan yang disampaikan oleh tim pelatihan Klasis Jayapura.

Begitu pula metode baca dan gali Alkitab serta tak ketinggalan ceramah narkotika yang disampaikan oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Papua.

Ketua Majelis Jemaat GKI Eden Tanjung Ria, Pdt. Agustina Korwa, S.Th, yang dikonfirmasi, Jumat (25/8) menjelaskan wisata rohani ini bertujuan untuk membangun persekutuan dunia antara jemaat-jemaat yang ada di tanah Papua khususnya pada GKI.

“Banyak hal penting yang diberikan mulai dari materi tentang penginjilan, baca gali Alkitab dan keterampilan dengan berbagi pengalaman bersama peserta,” jelasnya.

Ketua PW, jemaat GPI Eden Tanjung Ria, Ny. J. Siahaya, juga menambahkan walaupun tingkat pendidikan ibu-ibu yang rendah namun mereka memiliki kompetensi.

“Kami akan berbagi keterampilan dengan mereka yaitu membuat bunga dari sabun, menyajikan resep abon ikan dan kue sagu karena di Yapen Timur bahan baku sagu cukup banyak,” tambahnya.

Ia berharap setelah selesai dari kegiatan koinonia, ada bekal yang mereka bawa pulang dan sesampai di jemaat mereka akan bagikan kepada ibu-ibu PW yang tidak sempat hadir pada acara koinonia ini.

Ketua Majelis Jemaat GKI Eden Tj. Ria, Pdt. Agustina Korwa, S.Th saat menyampaikan keterangan pers
“Karena ibu-ibu yang hadir merupakan presentasi dari anggota jemaat yang tidak hadir saat ini,” beber Ny. Siahaya.

Jemaat GKI Eden Tj. Ria juga berharap agar warga Jemaat dari Yapen Timur dan Sorong dapat mengetahui perkembangan Kota Jayapura sampai kepada program-programnya yang disampaikan oleh Sekretaris Daerah setempat kepada peserta koinonia.

Sementara itu, Ketua Majelis Jemaat GKI Eden Warerone Klasis Yapen Timur, Pdt. Magdalena W, S.Si mengungkapkan selama 2 hari ini semenjak tiba di Kota Jayapura, banyak hal yang telah diberikan oleh Jemaat GKI Eden Tanjung Ria.

“Seperti materi yang baru kami dapat yaitu terkait dengan penginjilan isi Alkitab. Ini merupakan hal yang sangat penting bahkan hari ini kami bisa mendapat materi itu sehingga sangat memuaskan kami ibu-ibu PW dari kampung,” ucapnya sembari memastikan akan berbagi dengan ibu-ibu yang berada di jemaat Yapen Timur dengan apa yang telah didapat selama di Kota Jayapura.

“Walaupun pendidikan kami rendah tapi kami punya semangat untuk belajar bersama ibu-ibu yang ada di kota Jayapura. Lewat kesederhanaan ini kami datang dari kampung untuk belajar dan menimba ilmu di Jemaat GKI Tanjung Ria,” tandas Magdalena.

Ketua PW Jemaat GKI Eden Warerone Klasis Yapen Timur, Siatna Marasi mengaku sangat berbahagia karena mendapat banyak bekal selama berada di Jemaat GKI Eden Tanjung Ria.

Ia mengaku akan menerapkannya di Yapen Timur sekembalinya dari Kota Jayapura.

Foto bersama
“Kami bersyukur dan berterima kasih kepada Tuhan dan kami berharap agar Tuhan memberkati ibu-ibu Majelis Jemaat di GKI Eden Tanjung Ria agar mereka selalu mendapat berkat dan perlindungan dari Tuhan,” ucap Siatna.

Diakuinya, walaupun kedatangan mereka dari latar belakang yang berbeda namun mereka sangat bersyukur atas hal baru yang sudah didapat saat ini.

Tak ketinggalan, Ketua PAM Jemaat GKI Silo Malaumkarta Klasis Sorong, Robert Kalami juga menambahkan bahwa pihaknya berjalan sesuai dengan visi GKI di tanah Papua yaitu bersaksi, bersekutu dan melayani.

“Kunjungan pelayanan ini merupakan penginjilan yang tentunya melayani dengan kasih karena kita melihat dinamika yang berbeda di antara pemuda dengan karakteristik yang berbeda. Dan kami datang tentunya menemukan banyak hal baru yang tidak pernah didapat di tempat kami ,” akuinya.

Begitu pula sebaliknya, berbagi apa yang ada pada PAM Jemaat GKI Silo Malaumkarta Klasis Sorong terhadap teman-teman di Jemaat GKI Eden Tanjung Ria Kota Jayapura, Provinsi Papua.

“Untuk keterampilan kami telah menyiapkan bahan lokal yaitu anyaman noken dan tikar artinya kami menampilkan budaya kita dari Papua Barat dan itu merupakan cendera mata untuk mama-mama dan teman-teman pemuda di Jemaat GKI Eden Tanjung Ria,” tukasnya.

(Har)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga