Kadistrik Biak Timur Pimpin Sertijab 5 KPK

Bertempat ruang rapat Kantor Distrik Biak Timur, Selasa (22/8), telah dilaksanakan Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala Kampung (KPK) dari Penjabat kepada Kepala Kampung definitif yang telah dilantik Bupati Thomas AE. Ondy, SE, MM pada 15 Agustus lalu.
Share it:
Foto bersama usai Sertijab 5 KPK di Distrik Biak Timur, Selasa (22/8) 
Biak, Dharapos.com
Bertempat ruang rapat Kantor Distrik Biak Timur, Kabupaten Biak Numfor, Selasa (22/8), telah dilaksanakan Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala Kampung (KPK) dari Penjabat kepada Kepala Kampung definitif yang telah dilantik Bupati setempat, Thomas AE. Ondy, SE, MM pada 15 Agustus lalu.

Ke 5 KPK masing-masing Kampung Kajasbo, dari Penjabat Fredrik Rumpumbo, S.Sos  kepada Adrianus Faidiban.

Kemudian KPK Insumarires, dari Darius Morin, kepada Beatriks Laisye Kurni, KPK Soryar, dari Micha Rumpumbo. S.IP kepada Soryar Everth Carlos Faidiban, KPK Mandondari dari Markus Yarangga, S.IP kepada  Melky Ronsumbre serta KPK Ruar dari penjabat Yance Rumbiak,  kepada Jacqualine Watuna.

Dalam sambutannya, Kepala Distrik Biak Timur, Paul Dimara, S.IP, mengungkapkan, proses sertijab KPK yang dilaksanakan merupakan salah satu bagian penting yang harus dilakukan.

"Karena dari sertijab ini secara otomatis memberikan ruang secara operasional bagi Bapak dan Ibu Kepala Kampung untuk mulai berakses ke tugas dan pelayanan pemerintahan serta tanggung jawab lainnya dalam wilayah masing-masing sesuai dengan aturan dan ketentuan yang berlaku," terangnya.

Dalam kesempatan yang sama, Dimana juga mengharapkan 5 KPK yang baru disertijabkan agar dalam melakukan tugas pelayanannya hendaknya senantiasa mengedepankan komunikasi dan koordinasi, menegakkan aturan dan ketentuan sehingga dari padanya dapat menepis kesimpangsiuran informasi dan menghindari kesalahpahaman sejauh mungkin.

Di akhir sambutannya, Dimara menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada para penjabat KPK yang telah selesai dalam melaksanakan tugas yang diemban selama ini.

“Kiranya tugas Penjabat Kepala Kampung ini membawa pengalaman bagi saudara-saudara dibidang Pemerintahan secara khusus dan memberi sukacita bagi saudara yang telah diberi kesempatan menyalurkan berkat bagi orang lain,” ucapnya.

Sertijab tersebut turut disaksikan Kepala Bagian Tata Pemerintahan Setda Kabupaten Biak Numfor, Drs. Judi Wanma.

(Hend Dk)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga