Kapolres Sarmi Pimpin Upacara Malam Taptu dan Pawai Obor

Sehari sebelum pelaksanaan upacara Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus 2017 di Kabupaten Sarmi, dilakukan pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra).
Share it:
Penyalaan obor oleh Kapolres Sarmi AKBP Paul Isak pada upacara Malam Taptu jelang HUT RI ke 72   
Sarmi, Dharapos.com
Sehari sebelum pelaksanaan upacara Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus 2017 di Kabupaten Sarmi, dilakukan pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra).

Usai pengukuhan oleh Dandim 1712/Sarmi, Letkol. Arm. Hendra Pesireron, kegiatan selanjutnya tepat pukul 18.30 WIT dilakukan upacara Malam Taptu dan pawai obor dalam rangka memperingati HUT RI ke-72.

Momen tersebut melibatkan jajaran Kodim 1712 dan Polres Sarmi bersama Pemerintah Kabupaten serta anggota Paskibra dan warga masyarakat setempat.

Upacara Taptu tersebut berlangsung di Lapangan BKPLA,  Distrik Sarmi Selatan, Rabu (16/8)

Dalam upacara malam Taptu tersebut dilaksanakan pawai obor oleh segenap komponen masyarakat dan Muspida, Kodim 1701 dan Polres Sarmi dengan berkeliling ibukota kabupaten dengan mengambil star dari Lapangan BKPLA dengan rute memutar dalam kota.

Selain Dandim 1712/Sarmi, turut hadir pula Bupati Drs. Eduard Fonataba, MM, Wakil Bupati Yosina Insyaf, MM, Kapolres AKBP. Paul Isak, Wakapolres Kompol. Yulius Yawan, Ka Sub Den Pom Kapten Inf. Sitepu serta perwira Kodim 1712 dan Polres Sarmi.

Peserta pawai obor saat berkumpul di Lapangan  BKPLA,  Distrik Sarmi Selatan 
Bertindak selaku Komandan Upacara, Kapten Inf. Arobaya yang juga Pasi Intel Kodim 1712/Sarmi sedangkan bertindak selaku Inspektur Upacara Kapolres Sarmi AKBP Paul Isak.

Beberapa perwakilan dari setiap institusi mewakili pasukan upacara dalam penyalaan obor.

Penyalaan obor di lakukan oleh Inspektur Upacara AKBP. Paul Isak sekaligus melepas peserta pawai.

Arak-arakan Pawai Obor yang diiringi lagu-lagu perjuangan, menyusuri rute yang di lalui keluar dari lapangan BKPLA, menuju lingkaran Kantor Bupati dan kembali finish di lokasi yang sama.

Kapolres dalam sambutannya mengatakan bahwa acara yang dilaksanakan ini tentu untuk mengenang semangat perjuangan dalam merebut kemerdekaan.

“Untuk itu, kita selaku generasi penerus bangsa harus tetap berjuang dalam mengisi pembangunan di kabupaten yang kita cintai ini,” tukasnya.

(Har)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga