KNPI Kota Jayapura Gelar Open Turnamen Futsal Wali Kota Cup 2017

Open turnamen Futsal Wali Kota Cup 2017 antar kelurahan/kampung yang digelar oleh KNPI Kota Jayapura resmi di buka Staf Ahli Pemkot, Sem Stenli Merauje, SPAK, MM, mewakili orang nomor satu di ibukota Provinsi Papua tersebut, Kamis (10/8).
Share it:
Tendangan bola pertama oleh Staf Ahli Pemkot mewakili Wali Kota Jayapura menandai dimulainya
Open Turnamen Futsal Wali Kota Cup 2017, bertempat di lapangan Bolivar., Kamis (10/8)
Jayapura, Dharapos.com
Open turnamen Futsal Wali Kota Cup 2017 antar kelurahan/kampung yang digelar oleh KNPI Kota Jayapura resmi di buka Staf Ahli Pemkot, Sem Stenli Merauje, SPAK, MM, mewakili orang nomor satu di ibukota Provinsi Papua tersebut, Kamis (10/8).

Open turnamen ini digelar dalam rangka HUT RI ke 72 Tahun 2017 tingkat Kota Jayapura yang dilaksanakan di lapangan futsal Bolivar.

Ketua Panitia, Marcel Morin, ST merincikan ada 58 klub dari 25 Kelurahan dan 14 kampung yang akan bertanding dalam turnamen tersebut.

“Kami ingin melibatkan para pemuda yang ada di 25 kelurahan dan 14 kampung pada turnamen ini sebagai wujud peran serta pemuda dalam memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 72 ini,” rincinya.

Di momen kali ini, DPD KNPI Kota Jayapura dalam menggelar turnamen futsal ini memastikan bahwa kegiatan tersebut tidak semata-mata sebagai ajang memperebutkan piala.

Tapi pihaknya juga ingin memperhatikan peran serta pemuda dalam membangun kebersamaan di Kota Jayapura.

Marcel Morin, ST
Ketua DPD KNPI Kota Jayapura ini juga menegaskan Pemkot Jayapura dalam melaksanakan programnya juga bisa mengikutsertakan pemuda baik di tingkat kelurahan maupun kampung.

Salah satu program yang didukung DPD KNPI yaitu perekaman e-KTP dan secara otomatis para pemuda yang belum melakukan perekaman langsung bisa mengikutinya.

Hal ini juga tentunya untuk menyukseskan program Pemkot dalam hal ini Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Jayapura.

Wali Kota dalam sambutan yang di wakili Staf Ahli mengatakan pemuda adalah bagian terpenting dalam integral bangsa khususnya di Kota Jayapura.

“KNPI Kota beberapa tahun belakangan terlihat vakum namun di hari ini mereka telah membuktikan kebangkitan pemuda, mulai dari tingkat kampung dan kelurahan. Dan tahun ini juga kita memperoleh satu pengurus yang definitif agar pemuda mempunyai warna tersendiri karena peran pemuda sangat penting di kota ini,” tandasnya.

Diharapkan, pada 5 tahun kepemimpinan DR. Benhur Tomi Mano, MM, KNPI kota tetap mendampingi Wali Kota melalui dukungan terhadap semua program Pemkot.

Pantauan media ini, di lomba turnamen ini juga KNPI kota melibatkan Dispendukcapil Kota Jayapura untuk melakukan perekaman e-KTP di lokasi futsal Bolivar.

Apa yang dilakukan oleh KNPI  semata-mata mendorong warga untuk memiliki e-KTP.

(Har)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga