Kodim 1701/Jayapura Terus Awasi Ketat Perbatasan RI - PNG

Kodim 1701/Jayapura hingga saat ini terus melakukan pengawasan ketat terhadap masuknya barang dan orang melalui wilayah perbatasan RI - PNG khususnya ke Kota Jayapura.
Share it:
Dandim 1701/Jayapura Letkol Inf. Nova Ismailyanto saat menyampaikan pernyataan usai pembentangan
Merah Putih bersama Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM di Bukit Jayapura City, Rabu (16/8)
Kodim 1701/Jayapura hingga saat ini terus melakukan pengawasan ketat terhadap masuknya barang dan
orang melalui wilayah perbatasan RI - PNG khususnya ke Kota Jayapura.

Terutama pengawasan terhadap barang- barang yang diduga bisa merusak kawula muda yang notabene adalah cikal bakal generasi penerus masa depan bangsa.

Dandim 1701/Jayapura, Letkol. Inf. Nova Ismailyanto mengatakan bahwa pihak TNI hingga saat terus melakukan identifikasi dengan melakukan patroli di sektor perbatasan.

“Meski jumlah jalan tikus sangat banyak, tapi kita tetap intens melakukan patroli di perbatasan RI-PNG,” terangnya usai bersama Wali Kota dan unsur Muspida lainnya melakukan pembentangan Bendera Merah Putih di Bukit Jayapura City, Rabu (16/8).

Diakui Dandim, barang haram seperti narkoba kini marak masuk ke Kota Jayapura bahkan selain melalui sejumlah jalan tikus di perbatasan, tidak sedikit juga yang melewati jalur laut.

“Sebanyak 60 titik jalan tikus yang harus kita awasi di luar jalan resmi yang merupakan perlintasan masyarakat dari luar negara ke negara kita,” akuinya.

Untuk itu, Dandim kembali mengingatkan jajarannya untuk tidak berpuas diri dengan keadaan saat ini.

Karena selain melakukan pengamanan perbatasan dalam rangka menjaga kedaulatan negara RI, pihaknya
juga mencegah masuknya barang-barang ilegal dari negara luar.

“Kita harus terus melakukan patroli dengan harapan tidak ada barang ilegal yang masuk ke negara kita apapun bentuknya. Terutama narkoba yang merupakan penghancur generasi bangsa khususnya generasi di Kota Jayapura sehingga kita sepakat narkoba tidak boleh ada yang beredar di negeri ini,” tukasnya.

(Har)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga