Kodim 1712 Sarmi Bersama 2 Kabupaten Gelar Kegiatan Sambut HUT RI ke 72

Berbagai kegiatan dalam rangka HUT RI ke 72, dilaksanakan Kodim 1712 Sarmi bersama Pemerintah dan seluruh masyarakat di 2 kabupaten masing-masing Sarmi dan Mamberamo Raya.
Share it:
Momen upacara tabur bunga tersebut dipimpin langsung Wabup Sarmi, Dra. Yosina Insyaf, SE, MM
dengan mengambil lokasi di pelabuhan Sarmi, Senin (14 /8) pukul 09.30 WIT.
Jayapura, Dharapos.com 
Berbagai kegiatan dalam rangka HUT RI ke 72, dilaksanakan Kodim 1712 Sarmi bersama Pemerintah dan seluruh masyarakat di 2 kabupaten masing-masing Sarmi dan Mamberamo Raya.


Diantaranya, dengan menggelar sejumlah lomba seperti gerak jalan, tarik tambang, lari, tarian daerah, sepak bola dan voli.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memupuk kebersamaan sesuai dengan tema HUT Ke 72 RI yaitu Indonesia Bekerja Bersama," ungkap Dandim 1712/Sarmi, Letkol. Arm. Hendra Pesireron melalui rilis yang diterima Beritapapua.Dharapos.com, Selasa (15/8).

Dalam hal ini, gotong-royong sebagai semangat bangsa tetap terpelihara dan meningkat serta lestari di dalam jiwa masyarakat.

“Ini merupakan aset bangsa yang harus dijaga dalam mendukung pembangunan Indonesia yang semakin maju dan berkeadilan,” cetusnya.

Selain kegiatan lomba, rinci Dandim, pihaknya juga melaksanakan upacara tabur bunga guna mengenang jasa para pahlawan serta terus menumbuhkan jiwa patriotisme.

Termasuk akan dilaksanakannya upacara bendera serta doa bersama pada tanggal 17 Agustus 2017 tepat pukul 17.00 WIT dengan tema “Indonesia  Lebih Kasih Sayang” rincinya.

Dandim 1712/Sarmi, Letkol Arm Hendra Pesireron saat melakukan tabur bunga di Pelabuhan Laut Sarmi
Dandim pun berharap Kodim 1712, Pemda dan seluruh komponen masyarakat di Kabupaten Sarmi dan Mamberamo Raya dapat bekerja bersama untuk kesejahteraan seluruh masyarakat di kedua daerah ini.

Lanjutnya, Kodim 1712/Sarmi bersama Pemda setempat juga menggelar upacara penaburan bunga dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke 72.

Momen tabur bunga tersebut dipimpin langsung Wakil Bupati Sarmi, Dra. Yosina Insyaf,  SE, MM dengan mengambil lokasi di pelabuhan Sarmi, Senin (14 /8) pukul 09.30 WIT.

Upacara dihadiri jajaran Kodim 1701 Sarmi dan Polres Sarmi, tokoh adat dan tokoh masyarakat setempat.

Bertindak selaku komandan upacara. Kapten Inf. Ratno dari Kodim 17 12/Sarmi.

Upacara penaburan bunga ini diawali  dengan mengheningkan cipta kepada arwah para pahlawan yang telah berjuang untuk  kemerdekaan RI yang dipimpin Wabup Sarmi.

Selanjutnya, dilakukan peletakan karangan bunga oleh  Wabup Sarmi disusul tabur bunga oleh para tamu undangan.

Selain Dandim 1712/Sarmi, turut hadir Wakapolres Sarmi, Kompol Yulius Yawan, Danpos AL Kapten Mar Agustinus, Dansupom Kapt. CPM. Sitepu  dan Danki Pam C Yonif 751/Raider, Lettu. Inf. Rendra.

Sementara peserta upacara terdiri dari 1 peleton Kompi C Yonif 751/Raider, 1 peleton Kodim 1712/Sarmi, 1 peleton Satpol PP dan gabungan pelajar tingkat SD, SMP dan SMU.

(Har)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga