Kota Jayapura Kembali Raih Penghargaan Adipura 2017

Kota Jayapura kembali meraih penghargaan piala Adipura 2017 dari Pemerintah pusat melalui Kementrian Lingkungan Hidup RI di Jakarta.
Share it:
Beri keterangan, Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM didampingi Wawali Ir.  H. Rustan Saru, MM
Jayapura, Dharapos.com 
Kota Jayapura kembali meraih penghargaan Piala Adipura 2017 dari Pemerintah pusat melalui Kementrian Lingkungan Hidup RI di Jakarta.

Adipura yang resminya akan diterima Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM pada Rabu (2/8) nanti merupakan penghargaan yang ke 6 kalinya.

“Hasil  yang diraih Kota Jayapura adalah bukti dari kerja keras seluruh rakyat di negeri ini bersama jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD, red)," ucap Wali Kota, usai mencanangkan pin merah putih di lingkungan Pemkot Jayapura.

Diakuinya, Kota Jayapura terlihat bersih dan hijau karena budaya hidup bersih yang mulai tumbuh di dalam aktivitas seluruh masyarakat setempat.

“Kita cinta dengan kebersihan dan dengan lingkungan yang hijau serta mari kita bersahabat dengan alam di sekitar kita," ajak Wali Kota.

Lanjutnya, 6 kali penghargaan yang sudah diterima Pemkot Jayapura ini bukan diberikan cuma-cuma oleh Pempus.

“Tapi ini merupakan hasil kerja keras dan keringat serta dukungan dari seluruh paguyuban yang juga membuat taman-taman kota, mempercantiknya termasuk menanam pohon di beberapa titik,” lanjut dia.

Meski demikian, pria yang akrab disapa BTM ini juga mengakui ada beberapa titik yang belum ditanami pohon.

Begitu pula ada pohon yang ditanam oleh Pemerintah namun tidak diperhatikan bahkan sudah di rusaki kembali oleh warga. Seperti di wilayah Angkasa yang sudah gundul, dan sudah di tanami pohon oleh Pemkot di kawasan pegunungannya.

Fakta ini, menurut BTM membuktikan bahwa kesadaran masyarakat untuk memelihara hutan masih kurang.

“Untuk itu, dibutuhkan komitmen kita bersama untuk menanam kembali tempat-tempat yang masih gundul di seluruh wilayah Kota Jayapura,” imbuhnya.

Dimana setiap hari Kota Jayapura harus ditanami pohon karena memiliki salah satu fungsi penting untuk menahan banjir dan longsor.

“Ini merupakan kewajiban kita bersama. Dan pemerintah juga selalu melakukan sosialisasi kepada seluruh warga Kota Jayapura dan ini tanggung jawab kita bersama untuk menjaga negeri ini agar tetap bersih dan hijau,” tukasnya.

(Har)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments: