Kota Jayapura Raih Adipura Kirana 2017

Kota Jayapura di masa kepemimpinan Wali kota DR. Benhur Tomi Mano, MM kembali meraih penghargaan Adipura Kirana dari Kementrian Lingkungan Hidup RI sebagai penghargaan atas upaya untuk menjaga lingkungan tetap asri.
Share it:
Penyerahan Adipura untuk negeri berjuluk Port Numbay yang dilakukan langsung oleh Menteri Lingkungan 
Hidup dan Kehutanan RI, DR. Siti Nurbaya yang diterima Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM
Jakarta, Dharapos.com  
Kota Jayapura di masa kepemimpinan Wali kota DR. Benhur Tomi Mano, MM kembali meraih penghargaan Adipura Kirana dari Kementrian Lingkungan Hidup RI sebagai penghargaan atas upaya untuk menjaga lingkungan tetap asri.

Prosesi penyerahan Adipura untuk negeri berjuluk Port Numbay ini dilakukan langsung oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, DR. Siti Nurbaya yang diterima Wali Kota.

Bersamaan dengan itu diserahkan pula kepada kepala daerah lainnya yang turut menerima penghargaan yang sama pada malam Anugerah Lingkungan Hidup yang berlangsung Rabu (2/8) malam di  Gedung Manggala Wanabakti,  kantor Kementrian LHK RI.

Menyambut penghargaan Adipura dari Pempus untuk ke 5 kalinya tersebut, Wali Kota menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kota Jayapura.

"Saya ingin menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kota Jayapura yang telah turut berpartisipasi menjaga lingkungan yang bersih, sehat dan lingkungan yang hijau dan tata kelola pemerintahan yang baik sehingga tercipta budaya bersih,” ucapnya.

Wali Kota mengakui jika pihaknya tinggal menambah inovasi-inovasi baru dengan menambah ruang terbuka hijau di dalam kota.

Begitu pula dalam penanganan sampah yang dilakukan secara baik dan juga giat-giat lain yang dilakukan oleh RT/RW dengan melibatkan masyarakat setempat untuk melakukan penghijauan lingkungan agar tetap terjaga bersih.

Wali Kota menegaskan Adipura merupakan penghargaan yang cukup bergengsi di seluruh Indonesia

“Dan hasil yang diperoleh merupakan partisipasi aktif  dari seluruh masyarakat Kota Jayapura untuk menjaga lingkungan. Terlebih lagi, masyarakat telah mampu menciptakan lingkungan bersih dan sehat serta hijau,” tegasnya.

Wali Kota juga turut menyampaikan pesan Presiden RI kepada para Bupati dan Wali Kota di seluruh Indonesia untuk tidak memberikan izin sembarangan sehingga memuluskan aksi penebangan pohon liar di wilayahnya.

“Dan Presiden juga telah mencanangkan satu orang untuk 25 pohon dan hal ini nantinya akan kami tindak lanjuti di Kota Jayapura bersama-sama dengan masyarakat,” janjinya.

Atas penghargaan yang ke 5 kali ini, pria yang akrab disapa BTM ini kembali menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada seluruh pemangku kepentingan di Kota Jayapura.

“Kita akan terus bangun Kota Jayapura sebagai rumah kita bersama,” tukasnya.

Usai menerima penghargaan Adipura, orang nomor satu di ibukota Provinsi Papua, kepala dinas,   dan kepala bidang pada  Dinas Lingkungan Hidup Kota Jayapura melakukan foto bersama di dengan piala Adipura dan kue sepanjang 1 meter serta peniupan 5 buah lilin oleh Wali Kota.

(Har)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Utama

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga