Kunjungi Korban Kebakaran, Wali Kota Minta Jajarannya Tangani Maksimal

Wali Kota DR.Benhur Tomi Mano, MM meninjau lokasi kebakaran yang berada di RT 01/RW 03 Kelurahan Gurabesi Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura, Rabu (23/8).
Share it:
Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM didampingi Kadis Sosial Irawadi saat meninjau lokasi kebakaran
Jayapura, Dharapos.com
Wali Kota DR.Benhur Tomi Mano, MM meninjau lokasi kebakaran yang berada di RT 01/RW 03 Kelurahan Gurabesi Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura, Rabu (23/8).

Sekitar pukul 08.30 WIT, Wali Kota tiba di lokasi dan langsung menyambangi warga korban musibah kebakaran yang terjadi pada pukul 02.00 WIT subuh.

Kepala Dinas Sosial Kota Jayapura, Irawadi  juga terlihat mendampingi orang nomor satu di ibukota Provinsi Papua ini sekaligus memastikan data jumlah warga yang mengalami musibah.

Menyikapi itu, Wali Kota pun meminta jajarannya khususnya sejumlah instansi terkait untuk melakukan penanganan semaksimal mungkin.

Ia juga mengaku turut berduka atas sejumlah warganya yang ditimpa musibah kebakaran.

“Pemerintah Kota Jayapura melalui Dinas Sosial Kota sudah saya instruksikan langsung untuk melakukan penanganan sesuai dengan prosedur,” ungkapnya.

Para korban juga diminta harus kuat menghadapi musibah ini karena Pemerintah tetap memback-up untuk memperhatikan seluruh korban bencana kebakaran baik yang terjadi subuh tadi maupun di Distrik Abepura, beberapa waktu lalu.

Terutama disiapkan tenda darurat kepada warga yang mengalami musibah kebakaran.

Wali Kota juga meminta RT/RW dan Lurah untuk turun lapangan dan mencatat secara baik jumlah korban serta  kerugian lain.

Selain itu, instansi terkait lainnya di lingkup Pemkot juga diminta turun lapangan untuk melakukan pendataan baik dari Dinas Kesehatan termasuk Kependudukan dan Capil serta Dinas Pendidikan terkait surat-surat berharga warga yang hilang akibat kebakaran untuk dibuatkan penggantinya.

Pada kesempatan tersebut, pria yang akrab disapa BTM ini menghimbau kepada seluruh warga di Kota Jayapura agar dalam menyambung arus listrik diperhatikan dengan baik sehingga tidak memicu arus pendek.

“Karena jika hal itu terjadi, maka bisa berimbas ke pemukiman warga lain. Untuk itu, kita harus saling menjaga dan mengawasi terutama di daerah padat penduduk yang ada di pusat kota Jayapura,” imbuhnya.

BTM juga berkesempatan meninjau posko kebakaran di Kantor Kelurahan Gurabesi serta menguatkan para korban kebakaran yang sementara diliputi kesedihan akibat rumah dan harta milik mereka yang ludes terbakar.

“Saya minta saudara-saudara harus kuat karena musibah ini terjadi kapan saja dan dimana saja. Dan yang terpenting serahkan semua kepada Tuhan Yang Maha Kuasa yang akan menolong kita semua,” tukasnya.

(Har)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga