Legislator Apresiasi Wali Kota Layani Tamu di Lobi Kantor

Untuk pertama kalinya dalam sejarah pemerintahan di Kota Jayapura, baru kali ini seorang kepala daerah menjamu para tamu yang berkunjung di lobi kantor.
Share it:
Legislator  Kota, Elia Karuri saat di jamu Wali Kota Jayapura DR. Benhur Tomi Mano, MM di lobi kantor 
Jayapura, Dharapos.com 
Untuk pertama kalinya dalam sejarah pemerintahan di Kota Jayapura, baru kali ini seorang kepala daerah menjamu para tamu yang berkunjung di lobi kantor.

Hal ini baru pertama kalinya dilakukan di era kepemimpinan Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM dengan menjamu masyarakat, para pejabat di lingkup Pemkot, maupun pejabat Badan Usaha Milik Negara, tokoh agama dan adat bahkan anggota DPRD Kota Jayapura di lobi kantornya.

Pantauan media ini, sejak Selasa (29/8) pagi, orang nomor satu di ibukota Provinsi Papua ini langsung menerima tamu di lobi kantor Wali Kota.

Bahkan tamu yang ingin menemui Wali Kota juga ikut antri dan berdiri sambil menunggu giliran bertemu. Salah satu anggota DPRD Kota Jayapura dari Fraksi Demokrat, Elia Karuri.

Ia mengaku bangga dengan sikap Wali Kota yang sangat luar biasa karena bisa menjamu tamu baik masyarakat maupun para pejabat secara terbuka.

“Masyarakat yang ingin menyampaikan maksud dan tujuan kepada Wali Kota pun ditanggapi dengan baik dan ini saya nilai sangat luar biasa. Sebagai wakil rakyat, saya sendiri turut mengantre untuk bertemu dengan beliau,” beber Karuri, Selasa (29/8) di lobi Kantor Wali Kota setempat,

Walaupun sebagai anggota Dewan yang terhormat, Karuri  mengaku tak  kecewa karena menganggap dirinya adalah sebagian dari masyarakat.

Karuri berharap hal ini dapat menjadi contoh bagi para pimpinan lain di kota bahkan Provinsi Papua agar tidak selalu membatasi diri terkurung di dalam ruangan.

Sementara, Kepala Bagian Humas dan Protokoler Setda Kota Jayapura, Rocky Bebena juga mengakui bahwa jadwal hari ini merupakan jadwal Wali Kota untuk menerima tamu.

“Dan hari ini agak berbeda dengan hari-hari biasanya karena Wali Kota menerima tamu di lobi yang diawali dengan pertemuan dengan pemilik kuburan muslim yaitu Haji Manan dan teman-teman,” terangnya.

Begitu juga dengan tamu-tamu lain yang tetap setia menunggu giliran selanjutnya.

“Ini sebagai wujud kesederhanaan dari seorang Wali Kota untuk melayani masyarakat,” sambung Bebena.

Pihaknya juga berterima kasih karena masyarakat juga bisa memahami itu.

Ditegaskan pula, menerima tamu di main hall ini bukan diagendakan namun itu dilakukan secara spontan oleh Wali Kota.

“Saya berharap cara seperti ini mendapat respons positif dari pimpinan-pimpinan OPD yang  bekerja di kota ini untuk melayani masyarakat tanpa batas. Karena kita hadir untuk melayani masyarakat,” tegas Bebena.

(Har)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga