Legislator Minta Kuota CPNS 2017 untuk Papua Ditambah

Untuk tahun ini, Pemerintah Pusat membuka jatah penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Provinsi Papua khususnya untuk tenaga Pendidikan dan Kesehatan hanya berjumlah 173 orang.
Share it:
Anggota Komisi DPR Papua, Sinut Busup
Jayapura, Dharapos.com
Untuk tahun ini, Pemerintah Pusat membuka jatah penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Provinsi Papua khususnya untuk tenaga Pendidikan dan Kesehatan hanya berjumlah 173 orang.

Ternyata kebijakan tersebut, oleh Legislator setempat dinilai masih sangat kurang.

“Untuk Provinsi Papua saya nilai terlalu sedikit, makanya harus ada penambahan kuota,” desak Anggota Komisi I DPR Papua, Sinut Busup, yang dikonfirmasi, Rabu (30/8).

Diakuinya, hingga saat ini di Papua sendiri tingkat pengangguran sangat tinggi dan untuk mengantisipasi kondisi tersebut, pihaknya telah berkoordinasi dengan Pempus.

“Kami sudah bertemu beberapa kali dengan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi dan beliau sudah menyampaikan solusi yang sangat bagus,” akuinya.

Dan, sekarang tinggal bagaimana Pemerintah Provinsi Papua mendorong Pempus agar jatah CPNS Tahun 2017 ditambah minimal mengisi jatah pada formasi 2014 lalu yang tertunda.

“Intinya untuk Papua harus lebih besar sesuai dengan kebutuhan daerah,” cetus Sinut.

Ia juga menilai bahwa Pempus tidak bisa menentukan jumlah seperti itu, tetapi ada baiknya mereka harus mendengar permintaan dari kepala daerah dan itu lebih baik karena selaku pihak yang mengetahui jelas kondisi daerahnya.

Bayangkan saja, sambung Sinut, lima tahun belakangan ini banyak anak-anak Papua yang lulus dari berbagai universitas di Indonesia dengan menyandang predikat Sarjana S1 namun sampai saat ini mereka masih menganggur.

“Karena itu, saya mengharapkan kepada BKD Provinsi untuk secepatnya menyusun kebutuhan termasuk kuota tahun 2014 yang tertunda dan harus libatkan DPR Papua. Sehingga kita bisa sama-sama mendatangi Pemerintah pusat untuk membahas masalah ini,” pungkasnya

(Vian)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Utama

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga