Lomba Kebersihan Sambut HUT RI ke 72 Dilaksanakan Bertahap

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke – 72, Pemerintah Kota Jayapura menggelar berbagai kegiatan yang salah satunya adalah lomba kebersihan antar RT, RW, kelurahan dan juga 14 kampung.
Share it:
Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM saat menyampaikan pernyataan pers
Jayapura.Dharapos.com
Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun  (HUT) RI ke – 72, Pemerintah Kota Jayapura menggelar berbagai kegiatan yang salah satunya adalah lomba kebersihan antar RT, RW, kelurahan dan juga 14 kampung.

Berkaitan dengan itu, Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM mengakui pihaknya  telah mengeluarkan surat edaran kepada seluruh kepala kelurahan, kampung hingga kepala distrik untuk berpartisipasi dalam lomba kebersihan tersebut.

Lomba kebersihan ini dilakukan bertahap dan bagi wilayah yang berhasil keluar sebagai pemenang maka akan dilombakan lagi di tingkat distrik dan akan dinilai oleh Pemkot.

Kriteria yang harus dilombakan, RT dan RW harus bersih dan hijau, kemudian memiliki pos siskamling dan  posyandu,  serta tak ketinggalan catatan administrasi kependudukan seperti buku tamu masuk dan keluar yang harus dibuat oleh seluruh RT dan RW yang ada di Kota Jayapura

Wali Kota berharap untuk semua pihak terlibat untuk turut menyukseskan perayaan HUT RI ke 72 Tingkat Kota Jayapura.

Termasuk seluruh warga Kota Jayapura juga diajak untuk sama-sama terlibat dalam semua kegiatan dan program baik pameran, festival Port Numbay hingga hiburan rakyat.

Ia juga mengingatkan panitia perayaan HUT RI 72 Tingkat Kota juga harus saling berkoordinasi agar persiapan dan pelaksanaannya bisa dilakukan dengan baik.

Orang nomor satu di ibukota provinsi paling timur Indonesia ini menambahkan untuk malam toas nantinya akan diubah.

“Tidak seperti biasanya tapi nantinya akan dilakukan di Pantai Hamadi yang akan berlangsung bersamaan dengan panggung hiburan rakyat yang turut melibatkan seluruh masyarakat Kota Jayapura,” bebernya.

Di Pantai Hamadi, ia pun berjanji bakal menjamin kegiatan tersebut terlaksana dengan aman dan damai.

“Nantinya kegiatan malam toas dan panggung hiburan rakyat yang dilaksanakan akan bernuansa kearifan lokal,” janjinya.

(Har)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga