Lomba Nanyi Solo Bukti Kesehatian Para Pertinggi di Kota Jayapura

Pemerintah Kota Jayapura resmi menggelar Pameran Pembangunan Tahun 2017 yang di buka Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM, Jumat (11/8).
Share it:
Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM saat melantunkan lagu andalannya
Jayapura, Dharapos.com
Pemerintah Kota Jayapura resmi menggelar Pameran Pembangunan Tahun 2017 yang di buka Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM, Jumat (11/8).

Namun, di sela-sela berlangsungnya aktivitas pameran, panitia penyelenggara pun membuat kejutan dengan menggelar Lomba Nyanyi Solo Muspida dan OPD, Sabtu (12/8).

Saat lomba dimulai, sebagai peserta pertama, Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM mengantarkan para peserta lomba lainnya yang nota bene sejumlah pimpinan instansi seperti Kapolresta, Kepala Kejaksaan Negeri dan Direktur PDAM Jayapura.

Kemudian, Sekda Kota Rasmus D. Siahaya, SH, MM bersama para pimpinan OPD lingkup Pemkot Jayapura..

Pantauan media ini, Wali Kota seusai mengantarkan seluruh peserta mengawali lomba dengan sebuah tembang rohani yang menjadi hits andalannya.

Orang nomor satu di Kota Jayapura kemudian membawakan lagu wajib yang dilombakan, berjudul " Sio Cintaku".

Dandim 1701 Jayapura juga tak mau ketinggalan dengan lantunan lagunya
“Saya minta kepada para dewan juri agar menilai secara profesional dan jujur,” pintanya sebelum membawakan lagu tersebut.

Ketika instrumen musik mulai dibunyikan, pria yang akrab disapa BTM ini langsung melantunkan lirik awal lagu “Sio Cintaku” yang sering dibawakan di pada momen-momen tertentu.

Tiba-tiba, salah satu penggemar setia ini memberikan setangkai mawar merah di atas panggung. Tak ketinggalan, anak-anak pun ikut bergoyang di depan panggung.

Lantunan suara khas putra asli Port Numbay ini mampu menghipnotis seluruh peserta dan penonton yang hadir menyaksikan ajang lomba tersebut.

Tak lama berselang, publik di pelataran PTC Entrop kembali dibuat terhenyak saat suara kalem nan lembut srikandi Port Numbay, Betty A. Puy melantunkan "Jangan Sampai Tiga Kali".

Lagu yang pernah dipopulerkan oleh Trio Ambisi ini pun dengan tenang dilantunkan wanita yang kini menjabat sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana Kota Jayapura.

Meski suasana mulai beranjak malam, namun masyarakat terlihat antusias menyaksikan penampilan para pucuk pimpinan di ibukota Provinsi Papua ini.

Para anggota Kodim pun tak mau kehilangan kesempatan berjoget bersama sang komandan
Suasana di kaki langit Port Numbay pun kembali riuh tatkala Dandim 1701 Jayapura membawakan lagu dangdut "Pergi Pagi Pulang Pagi".

Bahkan beberapa anggota Kodim yang sementara menjaga stan pameran, tak mau ketinggalan pimpinannya. Mereka tiba-tiba muncul di depan panggung dan atas panggung untuk bergoyang bersama sang komandan.

Selepas Dandim, Kajari Jayapura pun langsung naik ke atas panggung melantunkan lagu “Bintang”. Suasana pun semakin riuh.

Di sela-sela lomba, sejenak BTM, Wakil Wali Kota Ir. H. Rustan Saru, MM bersama seluruh unsur Muspida naik ke panggung untuk melakukan foto bareng.

“Saya sangat bangga dan bahagia karena semua unsur Muspida Kota bersedia hadir malam ini untuk rakyat saya,” ucapnya.

Momen ini menjadi sangat penting bagi seorang dirinya karena semua unsur Muspida yang hadir pada malam kedua pameran pembangunan yang digelar Pemkot Jayapura sangat lengkap.

Foto bersama disela-sela Lomba Nyanyi Solo dalam rangka memperingati HUT RI ke 72 
Setelahnya, lomba kembali dilanjutkan hingga tiba pada penampilan Sekretaris Daerah Kota Jayapura, Rasmus D. Siahaya, SH, MM, peserta dengan nomor undian 14.
Pria asal negeri Raja-raja Maluku ini membawakan lagu andalannya.

Wali Kota dan unsur Muspida yang menyaksikan tampilan orang nomor tiga di ibukota Provinsi Papua ini pun dibuat kagum dan terdiam sejenak menikmati suara emas pria asal Itawaka ini.

Terhadap lomba tersebut, warga pun turut menyampaikan apresiasinya.

Salah satunya, Bendri Pelupessy saat di konfirmasi Beritapapua.Dharapos.com mengaku bangga dan sukacita ketika menyaksikan Lomba Nyanyi Solo yang di gelar panitia HUT RI ke 72.

“Keterlibatan seluruh pimpinan di Kota Jayapura dalam kegiatan ini telah menunjukkan kesehatian para petinggi di kota ini serta membuktikan bahwa negeri Port Numbay telah menjadi tanah yang damai bagi semua orang,” pujinya.

Selaku warga, Bendri mengaku sangat terhibur dengan lagu-lagu yang di bawakan Wali Kota, Muspida dan pimpinan OPD Kota Jayapura.

“Kami bangga atas kehadiran seluruh unsur Muspida kota Jayapura karena momen seperti ini sangat jarang kami temukan,” tukasnya.

(Har)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga