Masyarakat Perbatasan RI-PNG Dapat Hadiah Bus dari Wali Kota

Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM berjanji akan memberikan hadiah satu unit bus untuk melayani anak-anak sekolah, para guru dan tenaga medis yang ada di perbatasan RI – PNG ini.
Share it:
Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM saat menyampaikan sambutan pada momen “Sehari Pemerintah
Bersama Masyarakat Perbatasan RI - PNG, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura”, Sabtu (5/8)
Jayapura, Dharapos.com 
Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM berjanji akan memberikan hadiah satu unit bus untuk melayani anak-anak sekolah, para guru dan tenaga medis yang ada di perbatasan RI – PNG ini.

Hal tersebut disampaikannya saat momen “Sehari Pemerintah Kota Bersama Masyarakat Perbatasan RI - PNG, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura”, Sabtu (5/8).

Hadiah ini tentu dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke 72.

“Bapak (Wali Kota, red) akan memberikan satu buah bus untuk para guru dan anak-anak sekolah yang tinggal di kota dan yang bersekolah di Muara Tami dan juga para medis,” janji Wali Kota.

Lanjutnya, bantuan ini merupakan hadiah yang diberikan langsung oleh Pemerintah pusat melalui Menteri Perhubungan RI kepada para guru, tenaga medis dan anak-anak sekolah di perbatasan RI-PNG.

Selain itu juga, sebanyak 2 unit bus lainnya diberikan kepada Universitas Cendrawasih yang juga menjadi kado HUT Kemerdekaan RI khusus di Kota Jayapura.

Wali Kota juga mengucapkan terima kasih kepada semua jenjang sekolah yang ada di Muara Tami yang telah peduli dalam memajukan sekolahnya dan ikut berpartisipasi untuk menjaga sekolah yang bersih, indah dan ramah lingkungan.

Kepada para guru yang berada daerah perbatasan, orang nomor satu di ibukota provinsi paling  timur Indonesia ini juga meminta dan mengharapkan untuk tetap setia dan tepat waktu dalam memberikan ilmu yang dimiliki kepada anak didik dengan baik.

“Kawasan perbatasan kini menjadi salah satu target utama pembangunan sebagaimana yang dilakukan oleh negara tetangga Papua Nugini (PNG, red) pada wilayahnya,” ungkapnya.

Target ini merupakan harapan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) untuk disampaikan kepada warga perbatasan pada acara tersebut.

Kepada seluruh masyarakat Muara Tami, Wali Kota juga menyampaikan rencana Presiden Jokowi yang akan kembali berkunjung ke Papua dalam waktu dekat untuk melihat realisasi pembangunan infrastruktur di provinsi berjuluk “Bumi Cendrawasih” ini.

Di lain sisi, ia mengakui jika dirinya juga dipercayakan oleh Presiden melalui Menteri Perhubungan RI untuk menghimpun seluruh Bupati yang ada di Provinsi Papua terkait rencana pembangunan sarana transportasi baik darat dan udara.

“Agustus ini, saya ditugaskan membawa seluruh Bupati di Provinsi Papua untuk bertemu dengan Presiden melalui Menteri Perhubungan RI,” bebernya.

Putra asli Port Numbay ini juga menegaskan betapa Presiden Jokowi sangat memberikan perhatian penuh kepada Provinsi Papua khusus kepada Kota Jayapura.

(Har)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga