Meski Rumah Ludes Terbakar, Rontini Syukuri Keluarganya Selamat

Musibah kebakaran yang terjadi di RT 01/RW 03 Kelurahan Gurabesi Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura, pada Rabu (23/8) dini hari lalu, mengakibatkan puluhan rumah ludes di lahap si jago merah.
Share it:
AKBP. Jeremias Rontini, SIK, M.Si, saat menyampaikan pernyataan pers
Jayapura, Dharapos.com
Musibah kebakaran yang terjadi di  RT 01/RW 03 Kelurahan Gurabesi Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura, pada Rabu (23/8) dini hari lalu, mengakibatkan puluhan rumah ludes di lahap si jago merah.

Meski demikian, walau mengalami kerugian secara materi namun ucapan syukur warga karena seluruh keluarga selamat karena terluput dari musibah yang terjadi pukul.02.00 WIT.

Salah satunya, mantan Kapolres Jayapura Kota, AKBP. Jeremias Rontini, S.IK, M.Si, yang walaupun rumah milik ludes terbakar namun seluruh keluarganya selamat.

“Saya pribadi bersyukur karena dari peristiwa ini, Tuhan mempunyai rencana bagi kami,” ucapnya saat mengunjungi sang ibunda tercinta di lokasi kebakaran, Jumat (25/8).

Diakuinya, musibah yang terjadi pada subuh tersebut berlangsung begitu cepat.

“Setelah musibah saya langsung menghubungi keluarga melalui telepon seluler untuk menanyakan kondisi mereka dan ternyata keluarga saya sudah dievakuasi," akuinya.

Menyikapi musibah tersebut, Rontini juga menyarankan kepada para korban untuk tidak memikirkan kerugian yang terjadi namun keluargalah yang terpenting.

Pria yang berdinas di Polda Bali ini sempat menceritakan perjalanannya dari Pulau Dewata ke Jayapura untuk menjenguk keluarganya.

“Rabu pagi itu saya baru saja terbang kembali ke Bali. Setibanya di sana, saya mendapat telepon dari salah satu keluarga bahwa telah terjadi kebakaran dan puluhan rumah termasuk rumah orang tua saya juga ikut terbakar,” bebernya.

Menurut Rontini, kejadian ini merupakan teguran dari Tuhan agar manusia tidak hanya melihat hal-hal yang duniawi.

“Kita harus sadar bahwa kita hidup sampai saat ini karena kuat kuasanya Tuhan hingga kita beraktivitas dengan nafas yang berikan Tuhan kepada kita,” ucapnya.

Rontini juga pada kesempatan tersebut, atas nama  keluarga menyampaikan terima kasih kepada
Pemerintah Kota Jayapura di bawah kepemimpinan Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM yang begitu cepat tanggap untuk melihat situasi atau musibah yang terjadi di kota ini khususnya yang baru terjadi beberapa hari lalu.

“Karena begitu kebakaran terjadi Wali Kota langsung turun ke lokasi dan melihat situasi,” bebernya.

Rontini juga mengakui ada kebersamaan bahkan banyak hal yang sangat berkesan selama dirinya menjabat sebagai Kapolres Jayapura Kota.

“Setelah saya mendapat tugas baru di Polda  Bali dan melihat beliau kembali menjabat sebagai Wali Kota pada periode ke dua, ada hal positif yang tidak berubah dan sedikit pun tidak berubah dari sosoknya,” akuinya kagum.

Untuk itu, Rontini berharap Pemkot khususnya dinas-dinas terkait bisa melihat serta mengakomodir kepentingan keluarganya pasca mengalami musibah.

“Untuk barang-barang berharga yang bisa diselamatkan hanya dokumen-dokumen pribadi saya baik ijazah SD selama usia sekolah sampai dinas di kepolisian semuanya sudah saya amankan sebelum terjadi musibah kebakaran. Namun surat-surat berharga lain milik mama dan papa saya semuanya ikut terbakar termasuk ijazah milik adik-adik saya semuanya ikut terbakar,” imbuhnya.

(Har)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga