Pemerintah Butuh Partisipasi Gereja Bangun Kota Jayapura

Dalam penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan pembinaan kemasyarakatan tidak dapat dilakukan sendiri oleh pemerintah.
Share it:
Sekda Kota Rasmus D. Siahaya, SH, MM mewakili Wali Kota Jayapura saat menyampaikan
sambutan saat menghadiri ibadah pagi di gedung gereja jemaat GPI Bukit
Zaitun Dok VIII, Klasis Jayapura-Nabire,, Minggu (13/8)
Jayapura, Dharapos.com
Dalam penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan pembinaan kemasyarakatan tidak dapat dilakukan sendiri oleh pemerintah.


Namun dibutuhkan partisipasi semua pemangku kepentingan termasuk gereja yang merupakan mitra pemerintah, salah satunya peran serta warga jemaat GPI Bukit Zaitun, di dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

“Sektor agama menjadi sangat penting karena semua yang diprogramkan dapat dilakukan dengan keinginan dan kemauan sebagai manusia tetapi apabila integritas dan spiritualitas lemah maka apa ingin di capai pasti ada kendala,” ungkap Sekretaris Daerah Kota Jayapura, Rasmus D. Siahaya, SH, MM, mewakili Wali Kota, saat menghadiri ibadah pagi di gedung gereja jemaat GPI Bukit Zaitun Dok VIII, Klasis Jayapura-Nabire, Minggu (13/8).

Visi beriman lanjutnya, menjadi penting dalam 2 aspek pengertian secara lateral tetapi juga secara spiritualitas.

“Secara lateral kita sudah membuktikan sebagai warga kota dengan menjaga kota ini menjadi Taman Eden buatan dengan mengimplementasikan kota bersih, rapi, indah, aman dan nyaman. Semua masyarakat didorong untuk mulai membiasakan diri membudayakan hidup bersih di dalam dirinya,” lanjut Sekda.

Semua hal itu bertumpu pada kepribadian manusia itu sendiri dimana dibutuhkan perubahan-perubahan untuk berkomitmen bersih diri, bersih lingkungan, bersih keluarga, bersih tetangga dan bersih kota.

“Kota yang kita diami ini menjadi kota yang aman dan nyaman, tentram dan memberikan kesejahteraan buat kita bersama,” tandasnya.

Sekda Kota saat mengikuti ibadah didampingi Ketua Majelis Jemaat, Pdt. Sherly Talahatu, S.Th
Dalam hal ini, Wali Kota dan Wakil Wali Kota sangat mengharapkan peran serta dari seluruh warga Jemaat GPI Bukit Zaitun minimal dalam menjaga kebersihan di rumah dan lingkungan sekitar.

“Marilah sebagai warga kota yang baik kita semua tetap bersih hati dan satu hati dalam komitmen moto kita bersama yaitu Satu Hati Membangun Kota Untuk Kemuliaan Nama Tuhan,“ tukasnya.

Pada momen yang sama, Ketua Majelis Jemaat, Pdt. Sherly Talahatu, S.Th mewakili seluruh warga jemaat GPI Bukit Zaitun mengucapkan terima kasih kepada DR. Benhur Tomi Mano, MM atas terpilihnya dan telah dilantik sebagai Wali Kota periode 2017 – 2022.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Jayapura, karena telah banyak memberikan bantuan dan perhatian kepada jemaat GPI  Bukit Zaitun,” ucapnya.

Sebagai jemaat Tuhan, pihaknya tidak bisa mengandalkan kekuatan dan kemampuan sendiri.

“Tetapi sebagai jemaat Tuhan, kami tetap mengandalkan Tuhan bahkan mengandalkan kerja sama dan kami percaya Pemerintah merupakan mitra kerja kami dan pemerintah adalah wakil Allah,” sambung Talahatu.

Ditambahkan, jemaat Bukit Zaitun akan terus memberikan dukungan serta terus berkomitmen bersama untuk mendukung program-program pemerintah.

“Dan dalam persidangan Jemaat yang dilakukan juga tentu ada banyak program yang bersinergi dengan pemerintah,” tukasnya.

(Har)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga