Pemkab Supiori Siapkan 6 Armada Antar - Jemput Anak Sekolah

Pemerintah Kabupaten Supiori akhirnya melaunching 6 mobil yang akan dimanfaatkan sebagai armada antar jemput anak sekolah di daerah itu.
Share it:
Pengguntingan pita menandai launching mobil antar jemput pelajar oleh Wabup Supiori, Onesias Rumere
Supiori, Dharapos.com
Pemerintah Kabupaten Supiori akhirnya melaunching 6 mobil yang akan dimanfaatkan  sebagai armada antar jemput anak sekolah di daerah itu.

Launching telah dilakukan pekan lalu oleh Wakil Bupati Supiori, Onesias Rumere.

Kendaraan-kendaraan ini disewa oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan setempat sebagai sarana transportasi bagi para pelajar di kabupaten yang berbatasan langsung dengan Samudra Pasifik di utara Provinsi Papua ini.

Penggunaan kendaraan bagi anak sekolah melalui 6 rute masing-masing dari Duber - Wandos menggunakan 1 kendaraan, dan dari Yendoker - Sorendiweri menggunakan 1 kendaraan.

Kemudian dari Wafor – Mansoben menggunakan 1 kendaraan, dari Nyeundi – Yenggarbun menggunakan 1 kendaraan, dan dari Ababiadi – Ramardori menggunakan 1 kendaraan.
Rute terakhir dari Sabar – Urnbori  menggunakan 1 kendaraan.

Wabup Onesias Rumere mengatakan disediakannya kendaraan jenis Hilux oleh Pemkab Supiori adalah dalam rangka memudahkan transportasi bagi para pelajar di daerah ini.

Pasalnya, selama ini cikal-bakal generasi penerus bangsa ini sering kali terkendala tidak masuk sekolah karena terjadinya hujan hingga berhari-hari, belum lagi ditambah lokasi sekolah yang terlampau jauh.

“Kita harapkan dengan disiapkannya angkutan ini, siswa bisa terbantu dengan datang ke sekolah tepat waktu dan tidak ada lagi yang tidak bersekolah dengan alasan sekolah yang jauh atau karena kehujanan,” tukasnya.

(Hend-Dk)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga