Pemkab Supiori Terus Lakukan Pembenahan Aparatur

Pemerintah Kabupaten Supiori hingga saat terus melakukan berbagai pembenahan di sejumlah sektor penting salah satunya, kapasitas aparatur yang berkaitan dengan penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan kepada masyarakat.
Share it:
Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Aparat  Supiori Dra. Ferra Wanggai, M.Si
Supiori, Dharapos.com
Pemerintah Kabupaten Supiori hingga saat terus melakukan berbagai pembenahan di sejumlah sektor penting salah satunya, kapasitas aparatur yang berkaitan dengan penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan kepada masyarakat.

Hal itu terlihat saat dilaksanakannya pengambilan sumpah/janji Aparatur Sipil Negara (ASN) Formasi Honorer Kategori II (K2) di lingkup Pemerintah setempat, Senin (22/8).

Total ASN yang dikukuhkan sebanyak 430 orang formasi K2 tahun 2017 terdiri dari golongan I sebanyak 84 orang, golongan II sebanyak 252 orang dan golongan III sebanyak 4 orang.

“Termasuk Kepala dan pengawas di sekolah-sekolah yang tersebar di Kabupaten Supiori,” rinci Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Aparat  Kabupaten Supiori Dra. Ferra Wanggai, M.Si, yang dikonfirmasi baru-baru ini.

Selain pengukuhan 430 ASN, Pemkab juga melakukan penyerahan SK Calon Pegawai Negeri Sipil bagi formasi Kementerian Kesehatan RI yang mana untuk Kabupaten Supiori sebanyak 20 orang tenaga kesehatan dan 2 orang tenaga afirmasi.

“Hingga Agustus 2017, total jumlah ASN mencapai 2446 orang yang tersebar di 27 SKPD se - Kabupaten Supiori,” sambungnya.

Ferra menambahkan, Pemkab juga telah melakukan distribusi Staf berkaitan dengan Peraturan Pemerintah No. 18 Ttahun 2016 tentang Perangkat Daerah.

“Beberapa SKPD memang memerlukan pengisian staf, sehingga ASN K2 yang baru dilantik juga langsung didistribusikan untuk masuk pada 27 SKPD yang ada,” tambahnya.

Wanita asal Serui ini mengharapkan dengan telah dilaksanakan pengambilan sumpah/janji khususnya formasi K2 pada Senin (22/8) dan telah resmi menjadi ASN agar bisa meningkatkan loyalitas dan disiplin dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai Abdi Negara dan Abdi Masyarakat di Kabupaten Supiori.

Disinggung soal Uang Lauk Pauk (ULP) bagi ASN di Kabupaten Supiori, Ferra mengaku akan berkoordinasi dengan Badan Keuangan Kabupaten Supiori, Sekretaris Daerah dan beberapa SKPD terkait.

Dimana dalam pelaksanaan pembayaran ULP akan dilakukan sejak Januari hingga Agustus 2017.
ULP ini, lanjut dia, berkaitan dengan kehadiran ASN Kabupaten Supiori atau absensi pegawai.

“Saat ini sedang di data terkait absensi ASN, dan ULP akan dibayarkan sesuai dengan kehadiran dari ASN yang bekerja di Kabupaten Supiori,” tukasnya.

Kegiatan Pengambilan Sumpah/Janji Pegawai Negeri Sipil Formasi K2 di Lingkungan Pemkab Supiori dilaksanakan, Selasa (22/8).

Pada momen yang sama, juga dilaksanakan Pelantikan Kepala Sekolah dan Pengawas serta Penyerahan SK Bupati Kabupaten Supiori tentang pengangkatan CPNS di bidang Kesehatan.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Wakil Bupati, para Kepala SKPD, tokoh adat, agama dan tokoh masyarakat, tamu undangan serta seluruh peserta pelantikan.

(Hend-DK)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga