Pemkab Yapen Siap Perhatikan Kesejahteraan Mantan Anggota OPM

emerintah Kabupaten Kepulauan Yapen memberikan apresiasi dan siap memperhatikan puluhan anggota OPM yang telah menyatakan ikrar kesetiaan kepada Indonesia.
Share it:
 Bupati Tonny Tesar menyatakan Pemkab Yapen siap memperhatikan puluhan anggota
OPM yang telah menyatakan ikrar kesetiaan kepada Indonesia
Serui, Dharapos.com
Pemerintah Kabupaten Kepulauan Yapen memberikan apresiasi dan siap memperhatikan puluhan anggota OPM yang telah menyatakan ikrar kesetiaan kepada Indonesia.

Bupati setempat, Tonny Tesar menegaskan hal itu saat memberikan sambutan pada upacara pernyataan ikrar kesetian kepada NKRI, di kampung Wadapi Distrik persiapan Wadimomi, Kabupaten Kepulauan Yapen.

"Kejadian pada HUT ke 72 ini adalah suatu hal yang luar biasa. Kemerdekaan sudah kita nikmati sebagai anak anak bangsa. Pembangunan sudah kita nikmati. Semangat saudara-saudara kita untuk mau kembali bersama-sama NKRI dan menyatakan menolak secara tegas semua perjuangan yang menolak pembangunan dan perjuangan melepaskan diri dari NKRI," urai Tesar.

Pemerintah pusat, Pemerintah daerah dan TNI-Polri sangat berharap seluruh masyarakat hidup damai dan aman dalam bingkai NKRI.

"Untuk itu saya sebagai Pemda dengan tangan terbuka dan mewakili TNI/Polri dan seluruh masyarakat menerima baik saudara-saudara kita ini," ucapnya.

Pemerintah lanjut Tesar, akan memberikan perhatian sehingga puluhan saudara yang baru berbalik untuk sama-sama mengisi kemerdekaan ini.

"Mari kita semua, menerima saudara-saudara kita ini tanpa rasa cemburu. Saya berharap pihak keamanaan Kapolres dan Dandim beserta jajarannya terus membina tanpa syarat," tukasnya.

Pada momen yang sama, Komandan Korem (Danrem) 173/PVT, Brigjen. TNI. I Nyoman Cantiasa mengapresiasi kegiatan pembacaan ikrar kesetiaan 77 Anggota OPM dan ratusan simpatisan yang telah pulang kembali ke NKRI.

Danrem 173/PVT, Brigjen. TNI. I Nyoman Cantiasa mengapresiasi kegiatan pembacaan ikrar kesetiaan
77 Anggota OPM dan ratusan simpatisan yang telah pulang kembali ke NKRI
"Puji Tuhan luar biasa kegiatan ini, telah berlangsung dengan baik. Jangan buang-buang waktu, mari hentikan konflik dan jangan mau lagi diadu domba. Masih ada anak-anak kita yang punya masa depan," ucapnya.

Danrem dalam pesan kebangsaannya mengingatkan soal persaudaraan.

“Kita ini semua bersaudara. Kebetulan kalian lahir di sini jadilah orang Papua, ada yang lahir di Bali jadi orang Bali, ada yang lahir di Sumatra jadi orang Sumatera tapi kita adalah bangsa Indonesia dan adalah bersaudara,” imbuhnya.

Danrem juga mengajak seluruh masyarakat Kepulauan Yapen untuk bersatu membangun generasi muda Papua.

“Genarasi muda ini nantinya akan membangun daerah. Yapen ini harus diangkat sehingga sama dengan daerah lain," ujar Danrem.

Diungkapkan pula, Presiden RI Joko Widodo saat ini memiliki perhatian yang sangat besar terhadap rakyatnya.

Karena itu, pembangunan bukan hanya berpusat di Jawa tapi di pelosok seluruh Indonesia sehingga dikatakan Indonesia sentris. "Presiden berkomitmen memulai membangun dari perbatasan atau daerah daerah terluar Indonesia," ujarnya.

Danrem dihadapan 77 orang OPM yang baru turun gunung ini, berjanji jika ada anak-anak yang ingin menjadi Tentara maka pihaknya akan memprioritaskan hal itu.

"Semoga akan banyak anak-anak dari Yapen ini menjadi TNI, Polisi atau dokter atau apa saja yang bisa membangun daerahnya," ujar Danrem.

Apresiasi kepada masyarakat juga diberikan, Dayang ditandai dengan pemberian bahan bangunan bagi perumahan masyarakat.

(Piet)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga