Pemkot Alokasikan APBD-P Tuntaskan Fasilitas Sisa Pasar Entrop

Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi Kota Jayapura, Robert L. N. Awi mengakui untuk pembangunan fisik Pasar Entrop telah rampung 100 persen.
Share it:
Kepala Disperindagkop Kota Jayapura, Robert L. N. Awi
Jayapura, Dharapos.com 
Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi Kota Jayapura, Robert L. N. Awi mengakui untuk pembangunan fisik Pasar Entrop telah rampung 100 persen.

Hanya saja pada beberapa bangunan penunjang yang masih perlu dilengkapi lagi seperti jembatan penyeberangan, 2 bangunan pos jaga, instalasi pengolahan air limbah dan air tanah.

Dipastikan nantinya akan difasilitasi oleh Pemerintah Kota Jayapura lewat alokasi APBD Perubahan.

“Dan yang sudah kami kerjakan saat ini yaitu dengan membangun jembatan penyeberangan sementara dan 2 unit sumur air tanah. Mudah-mudahan minggu depan kami sudah bisa mengoperasikan pasar tersebut,” harapnya, saat dikonfirmasi, Rabu (16/8).

Untuk pasar entrop saat ini sebagian sudah difungsikan oleh para penjahit.

Begitu pula 2 unit bangunan yang sudah di bangun dan telah rampung 100 persen yaitu pasar Mama Papua serta pasar ikan dan daging.

“Dan nantinya juga kami akan pindahkan pedagang sayur yaitu pedagang Mama Papua dari Arso  dan Koya. Sedangkan pedagang yang masih berjualan di pasar Youtefa lama yaitu pedagang pakaian, ikan dan daging dan kios-kios,” lanjutnya.

Alasan pemindahan mama-mama Papua asal Arso dan Koya karena mereka saling simbiosis di pasar Youtefa saat ini.

“Pasalnya, barang yang dihasilkan itulah yang kemudian diecer oleh mama-mama Papua dari Arso sehingga mereka kami pindahkan dan otomatis mereka yang dari Koya juga harus kita pindahkan,” sambungnya.

Sementara itu, untuk Pasar Youtefa, bangunan penunjang yang belum selesai yaitu jembatan penyeberangan, pos jaga, dan air bersih dari PDAM.
Sedangkan saat ini yang sudah ada air tanah dan pengelolaan instalasi air limbah dan pagar.

Terkait dengan pembangunan pagar direncanakan tahun depan, sedangkan bangunan penunjang lainnya dilaksanakan di tahun ini melalui APBD Perubahan Pemkot Jayapura.

“Untuk pasar youtefa, kami targetkan paling lambat Januari 2018 semua pedagang  sudah dipindahkan,” tukasnya.

(Har)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga