Pengoperasian Pasar Entrop Tunggu Surat Hibah dari Pempus

Pasar Entrop baru yang telah rampung pembangunannya bakal segera dioperasikan.
Share it:
Wali Kota Jayapura DR. Benhur Tomi Mano, MM
Jayapura, Dharapos.com
Pasar Entrop baru yang telah rampung pembangunannya bakal segera dioperasikan.

Meski demikian, Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM mendesak pihak Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi Kota Jayapura untuk melakukan upaya agar ada surat hibah dari Pemerintah pusat (Pempus) kepada Pemerintah kota yang dibubuhi tanda tangan Presiden RI Joko Widodo.

“Setelah surat hibah sudah dikeluarkan baru pasar tersebut bisa difungsikan,” bebernya, saat dikonfirmasi di ruang kerjanya, Senin (28/8).

Sambil menunggu surat hibah dari Pempus, Wali Kota menyarankan untuk meminta Surat Keterangan atau surat izin agar Pemkot dapat menggunakan pasar tersebut.

“Karena jika bangunan tersebut terus dibiarkan dan tidak digunakan maka lama-kelamaan bangunan pasar ini pasti akan rusak juga,” akuinya.

Pada kesempatan tersebut, Walikota meminta tidak boleh ada pungutan apapun. Dan jika pungutan tersebut sudah dilakukan, ia mendesak untuk segera mengembalikan uang-uang milik para pedagang.

“Baik itu kepada pemilik los, toko dan kios untuk segera mengembalikan uang-uang itu,” cetusnya.

Karena, Pemerintah memungut retribusi dari para pedagang harus sesuai dengan dasar hukum yang jelas yaitu Perda Kota Jayapura yaitu retribusi kebersihan, retribusi keamanan, retribusi penggunaan los, kios dan toko.

“Para pedagang di pasar Yotefa harus segera dipindahkan ke pasar yang baru karena sering terjadi banjir dan tergenang air,” tukasnya.

(Har)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga