Peningkatan Status ASMI ke STIM Harus Penuhi Sejumlah Persyaratan

Upaya peningkatan status ASMI Jayapura menjadi STIM telah diterima Koordinator Perguruan Tinggi Swasta (Kopertis) Wilayah XIV Papua-Papua Barat.
Share it:
Dr. Suriel S. Mofu, S.Pd., M.Ed., TEFL., M.Phil (Oxon)
Jayapura, Dharapos.com
Upaya peningkatan status ASMI Jayapura menjadi STIM telah diterima Koordinator Perguruan Tinggi Swasta (Kopertis) Wilayah  XIV Papua-Papua Barat.

Namun menurut Kopertis Wilayah  XIV Papua-Papua Barat Dr. Suriel S. Mofu, S.Pd., M.Ed., TEFL., M.Phil (Oxon), pihaknya  akan segera memproses peningkatan status menjadi STIM, asalkan ASMI bisa memenuhi sejumlah persyaratan seperti jumlah minimal dosen untuk Prodi yang akan dibuka.

Selain juga dukungan fasilitas, sarana dan prasarana yang dibutuhkan untuk  mengembangkan ASMI menjadi STIM, terutama  membuka Prodi-Prodi baru.

“Jadi kita dukung, tapi tentu saja upaya-upaya dan kerja keras yang harus dilakukan ASMI dalam hal ini Direktur dan Jajarannya,” dorongnya.

Senada dengan itu, Yulianus Worabay  Bettay menjelaskan, pihaknya mengapresiasi upaya  Gubernur Papua yang telah memberikan rekomendasi kepada  Kopertis untuk meningkatkan status ASMI menjadi  STIM Jayapura.

Selain  itu, pihaknya juga  merespons  Kopertis yang bakal berubah menjadi  Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (L2 Dikti).

Ketika L2 Dikti terbentuk, maka akan terjadi  perubahan besar-besaran  dimana semua akses yang berhubungan dengan khusus pergerakan PT yang berada di wilayah Papua akan mengalami kemajuan pesat, khususnya program yang jelas yang akan dikembangkan melalui  L2 Dikti.

“Nanti lewat program pemerintah daerah untuk menyusun program-program, khususnya  pencapaian Perguruan Tinggi yang ada di Papua,” tukasnya.

(Piet)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Politik dan Pemerintahan

Masukan Komentar Anda:

0 comments: