Penyaluran Bantuan Non Tunai di Papua Inisiasi BI

Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Papua, Joko Supraktikto mengakui jika penyaluran bantuan non tunai di wilayah ini merupakan inisiasi dari BI.
Share it:
Salah satu warga berkesempatan melakukan uji coba transaksi non tunai
Jayapura, Dharapos.com
Kepala Perwakilan  Bank Indonesia (BI) Provinsi Papua, Joko Supraktikto mengakui jika penyaluran bantuan non tunai di wilayah ini merupakan inisiasi dari BI.

“Bantuan ini diserahkan secara non tunai agar tepat sasaran karena masyarakat penerima bantuan akan membelanjakan barang yang telah disediakan di e-warung sesuai dengan aturan dan sudah ditetapkan,” urainya disela-sela acara penyerahan bantuan dana PKH non tunai tahap I, II dan III untuk 5 Distrik se Kota Jayapura yang dipusatkan di Kelurahan Imbi, Senin (14/8).

Lanjut Supratikto, para penerima bantuan dapat belanja dengan kartu non tunai ke tempat yang sudah ditentukan sehingga bisa dipastikan tepat sasaran.

Hal ini sangat berbeda dengan kebijakan sebelumnya yang dimungkinkan terjadi salah penggunaan oleh para penerima manfaat.

“Karena bantuan non tunai hanya bisa digunakan untuk belanja di e-Warong,” sambungnya.

Lebih lanjut, jelas Supratikto, BI menginisiasi untuk penyerahan bantuan secara non tunai dan pelaksanaannya dilakukan Himpunan Bank Negara (Himbara) dan Bank BNI ditunjuk sebagai koordinator di Papua dan Papua Barat selaku agen penyalur bantuan non tunai.

Bantuan yang akan di salurkan di seluruh Papua sebanyak 19 ribu lebih penerima untuk tahab I, II dan III.

“Dan diserahkan per triwulan artinya dalam satu tahun ada tiga tahap,” rincinya.

Supratikto mengakui, bantuan ini merupakan bukti perhatian pemerintah dalam menunjang kesejahteraan masyarakat.

“Bank pemerintah memiliki tugas yang sifat tidak hanya mencari keunggulan tapi melakukan kegiatan-kegiatan yang bersifat sosial untuk membantu masyarakat,” tukasnya.

(Har)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Ekonomi

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga