Peringatan HUT RI ke 72 Juga Berlangsung di Perbatasan RI-PNG

Meski berada di batas negara RI – PNG, personel Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan bersama Pemerintah Distrik Muara Tami dan masyarakat setempat tak melewatkan momen krusial atas merdekanya bangsa Indonesia dari penjajahan.
Share it:
Personel penjaga perbatasan bersama Pemerintah Distrik dan masyarakat Muara Tami menggelar upacara
peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 72 yang dipimpin Kepada Distrik Supiryanto selaku Irup
Jayapura, Dharapos.com
Meski berada di batas negara RI – PNG, personel Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan bersama Pemerintah Distrik Muara Tami dan masyarakat setempat tak melewatkan momen krusial atas merdekanya bangsa Indonesia dari penjajahan.


Tepat Kamis (17/8), ratusan personel penjaga perbatasan dari Yon PR 432 Kostrad bersama Pemerintah Distrik dan masyarakat juga menggelar upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 72.

Sebagai Inspektur Upacara, Kepala Distrik Muaratami Supriyanto dengan komandan upacara Lettu. Inf. Juri, SH dari Satgas.

Jumlah peserta yang mengikuti upacara tersebut mencapai 800 orang terdiri dari Satgas, Polri, ASN distrik dan kelurahan, tenaga guru, mahasiswa, pelajar, hingga LSM serta masyarakat Muara Tami.

Turut hadir dalam upacara tersebut Dansatgas, Letkol Inf. Ahmad Daud, Kepala PLBN Skouw, Yans Numberi, Kapolsek dan Danramil Muara Tami, Danpos Lanal, Lurah/KPK, tokoh masyarakat, adat serta tokoh agama.

Puluhan personel Satgas Yon PR 432 Kostrad dan peserta lainnya mengikuti upacara dengan khidmat
Pelaksanaan kegiatan di mulai pada pukul 10 00 WIT bersamaan dengan Detik-detik Proklamasi yang ditandai dengan 17 kali dentuman suara meriam, berbarengan dengan penyalaan kembang api.

Upacara yang berlangsung khidmat ini telah berjalan dengan lancar dan aman, hingga pada momen pengibaran bendera Merah Putih oleh pasukan pengibar bendera (Paskibra) dengan penuh semangat.

Anggota Paskibra sendiri berisikan gabungan dari personel Satgas Pamtas, TNI AL dan siswa SMA Negeri 6, SMK serta Madrasah Aliyah yang ada di Distrik Muara Tami.

Keceriaan pun terlihat pula pada wajah seluruh pelajar yang hadir bersama peserta upacara lainnya yang dengan penuh semangat dan antusias mengikuti detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI.

Kegiatan hari ini juga telah di rencanakan dengan persiapan yang matang  oleh prajurit TNI/Polri.

Kepala Distrik Muara Tami, Supriyanto menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas terlaksananya kegiatan upacara bendera memperingati HUT RI ke 72.

Ratusan pelajar dari mulai tingkat SD hingga SMA - SMK turut berpastisipasi dalam upacara HUT RI ke 72
“Apresiasi dan terima kasih kami sampaikan kepada segenap pendukung dan peserta sehingga acara ini dapat berjalan dengan tertib dan aman,” tukasnya.

Dansatgas Letkol Inf Ahmad Daud pada kesempatan yang sama menyampaikan ucapan selamat kepada semua pihak yang turut terlibat dalam peringatan tersebut.

"Kami Satgas Pamtas RI-PNG mengucapkan Selamat Hari Ulang Tahun RI yang ke 72 semoga NKRI tetap Jaya, Merdeka....!” ucapnya.

Seusai upacara, peserta upacara di hibur dengan Drumband dari siswa-siswi SD Negeri 2 Koya Barat.

Tim Drumband tersebut terlihat begitu semangatnya memainkan peralatan musiknya dengan memainkan lagu-lagu nasional.

Pasalnya, pada momen seperti inilah bagaimana anak anak muda selaku generasi penerus bangsa bisa mengisi dan memeriahkan HUT Kemerdekaan RI.

(Piet)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Utama

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga