Perkuat Silaturahmi, Batalyon 468 Paskhas Sarotama Biak Gelar Latihan Menembak

Rabu (9/8), bertempat di lapangan tembak Ahmadi Batalyon 468 Paskhas Sarotama Biak berlangsung latihan menembak eksekutif bersama.
Share it:
Danyon 468 Paskhas Sarotama Biak, Letkol. Pas. Paulus Purwadi saat memberikan sambutan
Biak, Dharapos.com
Rabu (9/8), bertempat di lapangan tembak Ahmadi Batalyon 468 Paskhas Sarotama Biak berlangsung latihan menembak eksekutif bersama.

Kegiatan ini merupakan bentuk silaturahmi antara TNI dan Pemda beserta jajaran Forkopimda Biak Numfor.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati yang diwakili Sekretaris DPRD Biak Numfor, Lukas Rumere, MM.

Senpi yang digunakan dalam latihan menembak eksekutif bersama yakni pistol jenis Sig Sauer dan Glock sedangkan senjata laras panjang jenis SS1, SS2 dan M4.

Untuk jenis M4 senapan tersebut biasanya digunakan guna pengamanan Presiden.

Pantauan Beritapapua.Dharapos.com, latihan di awali penjelasan tentang jenis senpi kemudian cara penggunaan dan selanjutnya para tamu undangan diberi kesempatan melakukan uji menembak.

Dalam rangka menjalin tali silaturahmi, Komandan Batalyon (Danyon) 468 Paskhas Sarotama Biak, Letkol. Pas. Paulus Purwadi juga mengakui jika rekreasi kegiatan seperti ini sudah sering dilaksanakan serta mempunyai tujuan yang sama yakni kebersamaan.

"Kalau ngobrol di forum resmi pastinya terbatas, tetapi kalau di sini bebas  dan tidak ada batasan waktu," cetusnya.

Menurut Purwadi, selain bisa ngobrol bebas, belajar menembak pun dapat mengasah fokus target.

"Kegiatan seperti  ini rutin dilaksanakan apabila ada event di TNI AU," tambahnya.

Sementara itu, mewakili Bupati, Sekwan Lukas Rumere mengaku kegiatan seperti ini memang harus di coba guna membentuk karakter serta fokus target dalam melaksanakan tugas kantor yang merupakan kewajiban pelayanan.

"Ini adalah hal yang baik untuk membangun silaturahmi antara TNI, Pemda dan Forkopimda sehingga komitmen kebersamaan dapat tetap terjaga di Kabupaten Biak Numfor," tandas Rumere.

Kepala Cabang Bank Papua Biak, Michael J. Kespo yang di temui usai uji menembak mengaku baru pertama kali menggunakan senpi.

Menurutnya latihan seperti inilah yang cocok sesuai bidangnya yakni mengurus keuangan yang notabene memerlukan konsentrasi penuh.

(Hend-DK)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga