Polda Papua Gelar Deklarasi Anti Narkoba

Kepolisian Daerah (Polda) Papua menggelar Deklarasi Anti Narkoba dengan mengusung tema “Mewujudkan Generasi Muda Indonesia yang Terpelajar, Berprestasi dan Berkarakter Tanpa Narkoba” bertempat di GOR Waringin, kawasan Kotaraja, Distrik Abepura, Kamis (24/8).
Share it:
Ribuan pelajar menghadiri Deklarasi Anti Narkoba dengan mengusung tema “Mewujudkan Generasi Muda
Indonesia yang Terpelajar, Berprestasi dan Berkarakter Tanpa Narkoba” bertempat di GOR Waringin,
kawasan Kotaraja, Distrik Abepura, Kamis (24/8)
Jayapura, Dharapos.com
Kepolisian Daerah (Polda) Papua menggelar Deklarasi Anti Narkoba dengan mengusung tema

“Mewujudkan Generasi Muda Indonesia yang Terpelajar, Berprestasi dan Berkarakter Tanpa Narkoba” bertempat di GOR Waringin, kawasan Kotaraja, Distrik Abepura, Kamis (24/8).

Deklarasi tersebut diikuti oleh ribuan pelajar mulai dari jenjang SMP, SMA dan SMK se Kota Jayapura.

Selain Kapolda Papua Irjen Pol Boy Rafli Amar, turut hadir pula Wakil Wali Kota Ir. H. Rustan Saru, MM, Kapolres Jayapura Kota dan Forkopimda setempat.

“Deklarasi ini kami buat untuk menumbuh kembangkan ketahanan masyarakat dan lebih khusus generasi muda dari bahaya Narkoba ,” ungkap Kapolda dalam sambutannya pada acara deklarasi tersebut.

Kapolda Papua Irjen.. Pol Boy Rafli Amar saat menyampaikan sambutannta
Lanjutnya, sebagaimana diketahui bersama wilayah Kota Jayapura berbatasan langsung dengan negara tetangga PNG, dan yang terutama sangat rawan adalah penyelundupan ganja.

Untuk itu, Kapolda menghimbau seluruh unsur Pemerintahan dalam hal ini penegak hukum baik Kepolisian, BNN juga termasuk dari jajaran lainnya seperti TNI untuk bersama-sama satukan langkah mengatasi persoalan ini.

“Mari kita sama-sama satukan langkah kita menghentikan aksi penyelundupan narkoba yang di bawa masuk ke tanah Papua. Dan ini adalah kewajiban kita bersama untuk menyelamatkan kehidupan seluruh generasi muda di tanah Papua serta tidak membiarkan mereka menjadi korban dari barang haram ini,” imbuhnya.

Karena generasi muda Papua ini, tegas Kapolda, adalah generasi penerus yang akan tumbuh dan berkembang untuk Indonesia dan menjadikan Indonesia Emas.

Wakil Wali Kota Ir. H.  Rustan Saru, MM saart menyampaikan kerangan pers
Sementara itu, Wakil Wali Kota Ir. H. Rustam Saru, MM mengapresiasi kegiatan deklarasi tersebut.

“Ini merupakan hal yang sangat luar biasa yang dilakukan oleh jajaran Polda Papua sehingga diharapkan deklarasi ini tidak sampai di sini saja tetapi kita harus meneruskannya dengan cara memberikan sosialisasi hingga ke kampung-kampung,” ucapnya.

Lebih lanjut orang nomor dua di Kota Jayapura ini mengingatkan bahwa  barang haram seperti narkoba ini bisa menyentuh semua lapisan masyarakat tanpa terkecuali.

Karena itu, kegiatan seperti ini perlu di tingatkan lagi bagi seluruh elemen masyarakat di Kota Jayapura tanpa terkecuali agar mereka bisa mengetahui bahaya dan dampak dari narkoba tersebut.

“Ke depannya, saya mengharapkan semua instansi terkait harus melakukan tes urin kepada seluruh pegawainya dan apabila ditemukan adanya pemakai atau pengedar harus diberikan hukuman sesuai undang-undang berlaku,” pungkasnya.

(Vian)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Utama

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga