Ratusan Minol Berhasil Disita Tim Razia Polres Mamberamo Raya

Guna menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah Kabupaten Mamberamo Raya, Kepolisian Resort setempat menggelar razia minuman beralkahol (Minol ) di wilayah tersebut.
Share it:
Ratusan botol minol yang berhasil disita petugas razia di Kabupaten Mamberamo Raya
Jayapura, Dharapos.com 
Guna menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah Kabupaten Mamberamo Raya, Kepolisian Resort setempat menggelar razia minuman beralkahol (Minol ) di wilayah tersebut.

Razia yang digelar pada 9 Agustus 2017 pukul 10.00 WIT di lakukan oleh 30 anggota Polres Mamberamo Raya yang dipimpin oleh Kasat Serse Ipda. Abdul Hatta.

“Langkah ini juga sekaligus mengevaluasi situasi kamtibmas pada 3 bulan terakhir, dimana fakta lapangan menunjukkan angkanya semakin meningkat serta  berdampak pada tingkat kriminalitas yang sangat meresahkan warga,” ungkap Kapolres Mamberamo Raya, AKBP . Dominggus Rumaropen, S.Sos, MM kepada Beritapapua.Dharapos.com, sebagaimana rilis yang di terima media ini, Jumat (11/8).

Razia minol ini difokuskan pada tempat-tempat yang diduga melakukan transaksi penjualan dan penyimpanan miras secara ilegal.

Kapolres Mamra, AKBP Dominggus Rumaropen S.Sos, M.Si saat memberi arahan sebelum razia
Dari hasil razia, tim berhasil menyita  679 botol minol dari berbagai jenis diantaranya, 120 botol anggur merah, 299  botol Vodka, 92  botol wiro, 144 kaleng bir hitam dan 24 kaleng bir bintang jumbo.

Ratusan botol minol tersebut disita dari pemilik usaha antara lain Samsuddin berlokasi di jalan Alang-alang dan Ady Bria yang beralamat Kasonaweja, Mamberamo Raya.

“Untuk sementara semua barang bukti diamankan di Polres Mamberamo Raya, dan sesuai rencana akan dimusnahkan pada tanggal 17 Agustus 2017 usai pelaksanaan upacara HUT RI ke 72,” sambungnya.

Kapolres juga menegaskan langkah yang diambil olehnya yakni mengarahan jajaran Polri yang ada di Polres Mamberamo Raya, Pos BKO Brimob dan Polsek untuk tidak terlibat membeking maupun menjual miras serta ikut mengonsumsi minol/miras .

“Karena kita sebagai pembina kamtibmas harus menjadi contoh bagi masyarakat,” tegasnya.

Dirinya bersama Perwira Penghubung Kodim Sarmi juga telah melakukan tatap muka bersama para nakoda kapal yang masuk ke Mamberamo Raya untuk tidak memasukan Minol ke daerah ini.

(Har)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Daerah

Mamberamo Raya

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga