Ratusan Regu Ramaikan Lomba Gerak Jalan Sambut HUT RI ke 72

Lomba gerak jalan dalam rangka HUT RI ke 72 kembali digelar Pemerintah Kota Jayapura melalui panitia HUT RI ke 72 bekerja sama dengan Dinas Pemuda dan Olahraga setempat.
Share it:
Asisten III Setda Kota Jayapura, Frans Pikey melepas peserta lomba gerak jalan sambut HUT RI ke 72
Jayapura, Dharapos.com 
Lomba gerak jalan dalam rangka HUT RI ke 72 kembali digelar Pemerintah Kota Jayapura melalui panitia HUT RI ke 72 bekerja sama dengan Dinas Pemuda dan Olahraga setempat.


Mengambil titik start di gapura kantor Wali Kota, Selasa (15/8), lomba tersebut diikuti pelajar mulai dari jenjang SD, SMP, SMA dan SMK se derajat.

Kemudian, TNI - POLRI, ASN Pemkot, BUMN, BUMD juga KKI Uncen serta FORKI Kota Jayapura.

Asisten III Setda Kota Jayapura, Frans Pikey melepas para peserta di dampingi Kepala Dispora Kota Jayapura.

Pantauan media ini, di depan kantor Distrik Jayapura Selatan, Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM, Wakil Wali Kota Ir. H. Rustan Saru, MM, Sekda Kota Rasmus D. Siahaya, SH, MM, unsur Muspida dan pimpinan OPD yang berada di panggung memberikan penghormatan bagi para peserta yang melewati depan panggung kehormatan tersebut.

Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano dan sejumlah pejabat memberi penghormatan kepada peserta lomba
Ketua Panitia HUT RI ke 72, Merlan S. Uloli SE, M.Si mengatakan gerak jalan ini diikuti oleh 327 regu dari berbagai kalangan mulai dari pelajar SD SMP SMA juga melibatkan masyarakat umum, dan perguruan FORKI Kota Jayapura serta KKI Universitas Cendrawasih.

“Kami dari panitia tentu berharap agar seluruh rangkaian acara sampai pada acara puncak malam hiburan rakyat dan malam tos bisa berjalan dengan baik,” harapnya.

Diakui Merlan, saat ini pihaknya masih dalam tahap persiapan upacara peringatan detik-detik Proklamasi pada 17 Agustus nanti.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Ir. H. Rustan Saru, MM mengaku bangga melihat semangat dan antusias dari peserta lomba gerak jalan dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 72.

“Ini merupakan langkah positif dan untuk itu Pemerintah Kota Jayapura memberikan apresiasi dalam rangka mengisi pembangunan di daerah ini,” tukasnya.

(Har)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga