Satgas Yon PR 432 Menangi Gerak Jalan Estafet 45 Km Sentani – Kota Jayapura

Satgas Pamtas Yon PR 432 Kostrad berhasil memenangi lomba Gerak Jalan Estafet 45 Km dalam rangka menyambut peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 72.
Share it:
Tim Satgas Pamtas Yon PR 432 Kostrad setelah berhasil memenangi lomba Gerak Jalan Estafet 45 Km
Sentani - Kota Jayapura dalam rangka menyambut peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 72
Jayapura, Dharapos.com
Satgas Pamtas Yon PR 432 Kostrad berhasil memenangi lomba Gerak Jalan Estafet  45 Km dalam rangka menyambut peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 72.


Ajang yang dihelat Pemerintah Provinsi Papua tersebut mengambil garis star awal dari Hawai, Sentani, Kabupaten Jayapura dengan menempuh jarak 45 km hingga finis di halaman Kantor Gubernur setempat.

Peserta di lepas Sekretaris Dishub Propinsi Papua, Yakop sedangkan saat finis di kantor Gubernur di sambut Sekretaris Daerah Provinsi Papua TEA. Hery Dosinaen, S.IP, MKP sekaligus penyerahan hadiah bagi para pemenang lomba.

Event tersebut akhirnya dimenangkan peserta asal Satgas Pamtas Yon PR 432 Kostrad yang sehari-hari bertugas menjaga keamanan perbatasan RI – PNG.

Kemudian menyusul dibelakangnya peserta asal SMA Penerbangan Doyo dan Dinas Pendidikan Provinsi Papua yang berada di posisi ketiga.

Salah satunya asal Satgas Pamtas Yon PR 432 Kostrad, Pratu Samsul Alam langsung mensyukuri kemenangan yang baru diraih timnya.

“Kami bersyukur dan berterima kasih kepada Allah SWT karena telah diberikan keselamatan dan kesehatan serta mendapat anugerah atas kemenangan ini,” ucapnya.

Salah satu penampilan tim Satgas saat melakukan estafet dari regu yang satu ke regu berikutnya
Tim Lomba dari Satgas Pamtas Yon PR 432 ini diambil dari Kompi B dan kompi Satgas Pamtas RI-PNG.

Meski menempuh perjalanan yang begitu jauh dari pos perbatasan menuju Kota Jayapura namun dengan keberhasilan ini tentunya tak lepas dari semangat dan jiwa korsa serta fisik prima yang di tunjukkan para personel Satgas.

Tim dipimpin dan di dampingi Pakum Satgas Letda Chk. Sri Purwanto, SH.

"Kunci Keberhasilan dari Satgas menjadi juara satu dalam lomba ini adalah tim sangat semangat, begitu pula kekompakan dalam tim serta ketepatan waktu yang menjadikan Satgas dinilai terbaik dari tim-tim yang lain," tandasnya seusai menerima hadiah.

Lomba ini juga melibatkan seluruh intansi pemerintahan, TNI/Polri, Pelajar, Mahasiswa dan Masyarakat umum dengan tujuan untuk menyambut dan memeriahkan HUT RI yang ke 72.

Antusias warga untuk menonton lomba sangat tinggi dan begitu hiruk pikuk di sepanjang jalan sejauh 45 km ini turut menjadikan hiburan tersendiri bagi warga masyarakat Kabupaten dan Kota Jayapura.

(Piet) 
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Utama

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga