Satgas Yonif PR 432 Hadiri Peringatan Hari Pramuka ke 56 di Batas RI-PNG

Satuan Tugas (Satgas) Pengamanan Perbatasan (Pamtas) RI – PNG, Yonif PR 432 Kostrad turut hadir dalam acara Hari Pramuka ke 56 yang digelar di kawasan batas negara, Sabtu (26/8).
Share it:
Momen upacara Hari Pramuka ke 56 yang digelar di kawasan batas negara RI - PNG, Sabtu (26/8)
Jayapura, Dharapos.com
Satuan Tugas (Satgas) Pengamanan Perbatasan (Pamtas) RI – PNG, Yonif PR 432 Kostrad turut hadir dalam acara Hari Pramuka ke 56 yang digelar di kawasan batas negara, Sabtu (26/8).


Selain Dansatgas Letkol Inf Ahmad Daud Hadir, hadir pula dalam kegiatan ini, Dandim 1701 Jayapura Letkol Inf. Nova Ismailianto,  Kepala Distrik Muaratami Supriyanto, Staf Polres Jayapura Kompol Daniel,  Kapolsek Muaratami Kompol M. Mukabsi, Danramil Kapten Inf. Sutrisno dan peserta upacara dari tiga Kwartir Cabang di Jayapura turut memeriahkan acara tersebut di Lapangan PLBN Skouw.

Ketua Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka, DR. Adhyaksa Dault, SH, M.Si dalam mengawali sambutannya mengingatkan pesan Bung Karno ketika itu.

“Berusahalah sehebat-hebatnya untuk mengembangkan dan meluaskan gerakan kita sampai pada suatu ketika setiap anak dan pemuda serta pemudi kita, baik mahasiswa yang di kota maupun yang menggembala kerbau di desa, dengan rasa bangga dan terhormat dapat menyatakan Aku Pramuka Indonesia,” cetus dia dalam sambutannya yang dibacakan Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Provinsi Papua, Ny. Christin Mano/L.

Foto bersama usai upacara
Pramuka sebagai wadah, pilihan generasi muda dan perekat bangsa inilah slogan utama pada acara apel dalam rangka HUT Pramuka ke 56 di seluruh Indonesia khususnya di Jayapura Papua.

“Gerakan Pramuka tetap mengharapkan dukungan dari Pemerintah dalam merealisasi Visi dan Misinya khususnya terhadap pembentukan karakter kaum muda Indonesia dan kita sangat yakin Pramuka merupakan salah satu garda terdepan Pancasila yang merupakan aset penting bagi keutuhan NKRI," tandasnya.

Pelaksanaan kegiatan upacara berjalan dengan aman dan lancar dan juga mendapat perhatian dari Masyarakat PNG untuk turut menyaksikannya.

Selanjutnya acara diakhiri dengan foto bersama dan dihibur dengan Drumband dari SD Negeri 1 Inpres Koya Timur, Tari Yospan dari Remunas serta Organ tunggal sampai berakhirnya kegiatan di Pintu Batas RI-PNG.

(Piet)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Papua

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga