SD YPK Senasaba Asal Kota Jayapura Raih Penghargaan Adiwiyata Mandiri

SD YPK Senasaba Kloofkamp, dari Kota Jayapura menjadi satu-satunya sekolah di Kota Jayapura dan Provinsi Papua yang berhasil mendapatkan penghargaan Adiwiyata Mandiri dari dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI.
Share it:
Kepala SD YPK Senasaba, Maria Natalia Ariesam, S.Pd saat foto 
bersama Wali Kota, DR. Benhur Tomi Mano, MM seusai menerima
penghargaan Adiwiyata Mandiri dari Presiden RI Joko Widodo
Jakarta, Dharapos.com 
SD YPK Senasaba Kloofkamp, dari Kota Jayapura menjadi satu-satunya sekolah di Kota Jayapura dan Provinsi Papua yang berhasil mendapatkan penghargaan Adiwiyata Mandiri dari dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI.

Penghargaan ini di terima Kepala sekolah, Maria Natalia Ariesam, S.Pd, pada acara puncak peringatan Hari Lingkungan Hidup Tahun 2017 yang berlangsung di Kementrian Lingkungan Hidup RI, Rabu (2/8).

Di momen tersebut turut di hadiri Wali Kota Jayapura, DR. Benhur Tomi Mano, MM.

Wali Kota yang dikonfirmasi usai penyerahan, menegaskan bahwa dengan program Adiwiyata, akan tercipta warga sekolah yang peduli dan berbudaya lingkungan.

“Dan prestasi ini menjadi suatu kebanggaan bagi SD YPK Senasaba yang berhasil diraih melalui kerja keras kepala sekolah, dewan guru dan juga komunitas sekolah serta peserta  didik,” ucapnya.

Sebagai perwakilan Papua, Wali Kota minta penghargaan yang diberikan tersebut dapat dijaga dengan terus memelihara lingkungan sekolah yang bersih dan hijau.

“Kita akan tetap pertahankan hal ini karena merupakan bagian untuk mendukung program Indonesia bersih dan sehat di wilayah Kota Jayapura,” tukasnya.

Usai menerima penghargaan Adiwiyata Mandiri, Kepsek Maria Natalia Ariesam, S.Pd yang dikonfirmasi terkait penghargaan yang baru diterimanya, langsung memanjatkan rasa syukur kepada Tuhan.

“Hari ini sungguh sangat luar biasa karena kami boleh ada untuk menerima penghargaan Adiwiyata Mandiri 2017,” ucapnya.

Kepsek mengaku senang karena pada momen penyerahan, dirinya bisa bertemu dengan Presiden RI Joko Widodo untuk menerima piagam penghargaan sebagai salah satu sekolah Adiwiyata Mandiri.

Ia juga mengaku bangga karena sekolahnya menjadi salah satu yang mewakili Provinsi Papua dan Papua Barat untuk menerima penghargaan dimaksud.

Keberhasilan ini juga tidak luput dari kerja sama pihak sekolah, komite sekolah dan para orang tua, bahkan para pemangku kepentingan serta SKPD terkait.

“Hal ini akan terus menjadi motivasi dan kami akan terus mempertahankan predikat ini serta mengajak dan memotivasi teman-teman dari sekolah yang lain untuk berjuang meraih prestasi yang sama,” tukasnya.

(Har)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Utama

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga