Sejumlah Jembatan Kayu di Kelurahan Hamadi Siap Diperbaiki

Wali kota DR. Benhur Tomi Mano, MM mulai melirik sejumlah infrastruktur yang akan di bangun di Kota Jayapura, khususnya yang berada di wilayah Kelurahan Hamadi, Distrik Jayapura Selatan.
Share it:
Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM saat menatau kondisi jembatan kayu di Kelurahan Hamadi, Kamis (32/8)
Jayapura, Dharapos.com
Wali kota DR. Benhur Tomi Mano, MM mulai melirik sejumlah infrastruktur yang akan di bangun di Kota Jayapura, khususnya yang berada di wilayah Kelurahan Hamadi, Distrik Jayapura Selatan.

Pasalnya, sejumlah jembatan di kawasan tersebut sudah tidak layak lagi untuk digunakan.

Terkait itu, Kamis (31/8), Wali Kota meninjau lokasi pembangunan jembatan kayu sebagai akses jalan yang ada di kelurahan tersebut, khususnya bagi warga masyarakat yang tinggal di pesisir pantai.

“Saya akan terus memperhatikan wilayah Hamadi  dan apa yang telah diprogramkan seperti  fasilitas jembatan,semuanya akan diperbaiki,“ ungkapnya saat menyerahkan bantuan DP2K di Kelurahan Hamadi.

Selain itu juga, program bebas dari rumah kumuh, yang saat ini tengah dilakukan.

Wali Kota minta kepada Pemerintahan terendah yaitu RT/RW untuk ikut membantu menyosialisasikan program ini kepada masyarakat dan tidak menghalangi program Pemkot.

Ia juga meminta aparat TNI - Polri yang terdekat dengan masyarakat seperti Koramil, Polres Jayapura maupun Polsek setempat untuk ikut mengawasi dan mendampingi agar pelaksanaan proyek ini tidak diganggu.

“Karena proyek yang dilakukan Pemerintah kota, tentu untuk kepentingan masyarakat yang ada di wilayah Hamadi, sebagai bukti perhatian Pemerintah,” tandasnya.

Lanjut Wali Kota, masyarakat nantinya diberikan sosialisasi untuk tidak menolak program-program bantuan Pemkot seperti sarana transportasi jalan pada jembatan yang sudah rusak bertahun-tahun untuk segera diperbaiki.

“Dan jangan lupa, program kebersihan di lingkungan masing-masing yang dimulai dari keluarga kita. Jika RT dan RW kita bersih, maka Kelurahan pun ikut bersih,” tandasnya.

Orang nomor satu di Kota Jayapura ini mengakui programnya bersama Kapolres Jayapura Kota dan
Dandim adalah mewajibkan setiap RW dan RT membangun pos-pos Siskamling.

“Hal itu wajib dilakukan demi menjaga dan melindungi warga kita dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab yang hendak melakukan aksi kejahatan. Termasuk mengantisipasi kelompok ISIS atau teroris yang masuk tanpa identitas yang jelas di kompleks kita,” bebernya.

Sehingga penting pos-pos Siskamling dibangun karena juga dapat menghalangi orang yang hendak melakukan pencurian baik motor maupun barang berharga lain milik masyarakat.

Untuk RT/RW yang sudah membangun pos Siskamling, pria yang akrab disapa BTM ini menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih.

“Bagi yang belum agar segera membangun pos-pos Siskamling di wilayahnya untuk penanganan lingkungan sekitar,” dorongnya.

Program lain yaitu melaksanakan operasi Garnizun secara rutin di malam hari.

“Saya ingatkan jika ada sekelompok pemuda yang berkumpul dan mengonsumsi miras pada  malam semuanya akan ditertibkan karena kita mau kota ini aman dan tertib,” ancamnya.

Operasi ini akan dilakukan sampai ke batas wilayah Muara Tami hingga Angkasa.

Tak lupa, BTM pada kesempatan tersebut mengajak seluruh masyarakat Hamadi untuk membantu Lurah dalam menyukseskan pembangunan yang dilakukan di tingkat Kelurahan hingga 5 tahun berakhir.

(Har)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga