Sekda Papua Soroti Minimnya Peserta Diklat PIM

Sekretaris Daerah Provinsi Papua, TEA. Hery Dosinaen, S.IP, MKP menyoroti minimnya peserta Diklat PIM dari sejumlah Kabupaten.
Share it:
Sekda Papua, TEA. Hery Dosinaen, S.IP, MKP saat penyematan tanda peserta Diklat PIM Tingkat III
Angkatan III Pola Kontribusi dan Diklat  Kepemimpinan  Tingkat IV Angkatan VII dan VIII
di Lingkungan Pemkab Merauke kerja sama dengan Pemprovi Papua di aula
Diklat BPSDM Provinsi, Cigombong, Kota Jayapura, Rabu (3/8)
 
Jayapura, Dharapos.com
Sekretaris Daerah Provinsi Papua, TEA. Hery Dosinaen, S.IP, MKP menyoroti minimnya peserta Diklat PIM dari sejumlah Kabupaten.

Padahal pentingnya SDM di sebuah daerah, adalah untuk mendukung semua aspek penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan dan pembinaan kemasyarakatan.

Untuk itu, Sekda pun meminta keterlibatan Pemerintah kabupaten/kota di Papua dalam penyediaan anggaran.

“Jadi, Pemkab dan Pemkot di seluruh  Provinsi Papua diminta  untuk menyediakan pembiayaan bagi    masing-masing  Staf stuktural maupun fungsional, untuk mengikuti Diklat Kepemimpinan,” imbuhnya saat pembukaan  Diklat  Kepemimpinan Tingkat III Angkatan III Pola Kontribusi dan Diklat  Kepemimpinan  Tingkat IV Angkatan VII dan VIII di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Merauke kerja sama dengan Pemerintah Provinsi Papua di aula Diklat BPSDM Provinsi, Cigombong, Kota Jayapura, Rabu (3/8).

Turut mendampingi, Bupati Merauke Frederikus Gebze dan Kepala BPSDM Papua Zahkarias Giyay.

Meski demikian, pihaknya menyampaikan apresiasi  bagi Pemkab yang mengirimkan masing-masing staf untuk ikut Diklatpim ini.

Terutama Bupati Merauke yang datang sendiri mendampingi  stafnya ikut Diklatpim  dua angkatan, yakni Angkatan VII dan VIII untuk  Tingkat IV.

Sementara itu,  Zahkarias Giyay turut membenarkan peserta  Diklatpim dari Kabupaten masih sangat sedikit  jumlahnya.

Menindaklanjuti itu, nanti ada surat  Gubernur  Lukas  Enembe, SIP, MH  yang ditujukkan  kepada Bupati dan Wali Kota, khususnya bagi pejabat struktural Eselon III dan IV wajib untuk ikut Diklatpim  pola baru ini.

“Jika para Bupati bisa menyelenggarakan sendiri dan sepanjang memenuhi syarat kita akan melakukan di Kabupaten tersebut. Tapi   jika tak memadai, maka akan dilakukan  di  Provinsi,” terangnya.

Peserta  Diklatpim Tingkat III  Angkatan  III Pola  Kontribusi berjumlah 40 orang yang  berasal dari  Pemerintah Kabupaten Dogiyai berjumlah 10 orang, Supiori (10),   Yalimo (7),  Mamberamo Tengah (4),  Keerom (2),  Kepulaun Yapen (1), Mimika (1) dan SKPD di Lingkup Pemprov Papua sebanyak 5 orang.

Sedangkan  Diklatpim  Tingkat IV Angkatan VII dan VIII Kabupaten Merauke masing-masing angkatan 40 orang.

(Piet)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Politik dan Pemerintahan

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga