Selekda ASC XII Berakhir Hari Ini

Seleksi Daerah (Selekda) Calon Kompetitor ASEAN Skills Competition (ASC) XII Tahun 2017 yang berlangsung di Aula Kantor Dinas Tenaga Kerja Provinsi Papua, Jayapura, sejak Selasa (1/8) akan berakhir hari ini.
Share it:
SA Gubernur Bid. Pemerintahan, Politik dan Hukum Drs. Simoen I saat membuka Selekda  ASC XII, Selasa (1/8)
Jayapura, Dharapos.com
Seleksi Daerah (Selekda) Calon  Kompetitor ASEAN Skills Competition (ASC) XII Tahun 2017 yang berlangsung di  Aula Kantor Dinas Tenaga Kerja Provinsi Papua, Jayapura, sejak Selasa (1/8) akan berakhir hari ini.

Ketua Panitia, Djoni Naa, SE, M.Si  menuturkan waktu pelaksanaan Seleksi daerah akan berakhir pada 3 Agustus 2017.

“Tanggal 3 Agustus besok merupakan hari terakhir digelarnya seleksi daerah,” terangnya saat dikonfirmasi terkait waktu berakhirnya Selekda.

Dirincikan Naa, jenis kejuruan yang dikompetisikan sebanyak 5 kejuruan yang  terdiri dari  Welding, Fashion Technology, IT Software Solution for Bussiness, Web Design Technology dan Restaurant Service.

Tempat penyelenggaraan  Selekda untuk Kejuruan Welding bertempat di UPTD BLKI Provinsi Papua di Base-Q.

Sedangkan, untuk Kejuruan Fashion Technology, It Software Solution for Bussiness, Web Design Technology dan Restaurant Service di SMKN 1 Jayapura di Dok V Atas.

Sementara, Tim Juri berasal dari Kemenaker RI dan Tim Juri dari Pusat dan Daerah.

Sebelumnya, Gubernur  Papua  Lukas Enembe, SIP, MH mengharapkan  Provinsi Papua  terpilih menjadi wakil  Indonesia ke ASEAN Skills Competition (ASC) XII Tahun 2017.

“Kita berharap  melalui  Selekda  ASC  XII  ini kompetitor  dari Papua  ada peningkatan sehingga kompetisi ASC  yang akan datang Papua  bisa terpilih menjadi wakil  Indonesia ke ASC XII,” harapnya dalam sambutan tertulis yang dibacakan Staf Ahli Gubernur Papua Bidang Pemerintahan, Politik dan Hukum Drs. Simoen Itlay didampingi Direktur Standarisasi Kompetensi Ditjen Binalattas Kemenaker RI Subandy dan Ketua Panitia Djoni Naa, saat membuka kegiatan Selekda  ASC  XII, Selasa (1/8).

Gubernur mengatakan, kompetisi  keterampilan tingkat negara-negara  ASEAN yang dikenal dengan ASC  telah  diselenggarakan  sebanyak sebelas kali dan Indonesia sudah dua kali meraih  prestasi terbaik sebagai juara umum.

Ia menjelaskan, perlu  diketahui bersama bahwa sejak penyelenggaraan ASC Papua sudah tiga kali mengikuti Seleksi Daerah (Selekda), tapi belum mendapatkan prestasi.

Untuk menuju ke arah tersebut, terang Gubernur, peranan seluruh stakeholder yang terkait sangat dibutuhkan dalam menanamkan nilai-nilai kompetensi  untuk berkompetisi.

“Dengan adanya Selekda ASC ini bukan  hanya sebagai salah-satu  upaya untuk mendapatkan  calon-calon kompetitor,  tapi juga sekaligus  menjadi evaluasi   bagi lembaga pendidikan dan pelatihan  apakah kurikulum  yang berbasis  kompetensi dan fasilitas  yang telah digunakan sudah sesuai dengan standar  yang berlaku,” tukasnya.

(Piet)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Politik dan Pemerintahan

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga