Semua Pihak Diajak Bangun Kota Jayapura Untuk Kemuliaan Tuhan

Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM,mengajak seluruh rakyat Indonesia yang tinggal di kota Jayapura untuk melandasi pembangunan dengan moto “Satu Hati Membangun Kota Untuk Kemuliaan Nama Tuhan”.
Share it:
Penabuhan tifa bersama Pembuka Pameran Pembangunan dalam rangka HUT RI ke 72, yang berlangsung
di pelataran PTC Entrop, Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura, Jumat (11/8).
Jayapura, Dharapos.com
Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM,mengajak seluruh rakyat Indonesia yang tinggal di kota Jayapura untuk melandasi pembangunan dengan moto “Satu Hati Membangun Kota Untuk Kemuliaan Nama Tuhan”.

“Apa yang kita kerjakan bukan semata-mata untuk diri kita sendiri tapi sebagai amal ibadah kita kepada Tuhan Yang Maha Kuasa,” demikian pernyataan ini disampaikannya saat membuka Pameran Pembangunan dalam rangka HUT RI ke 72, yang berlangsung di pelataran PTC Entrop, Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura, Provinsi Papua, Jumat (11/8).

Dalam hal ini, dengan melakukannya sesuai tugas pokok masing-masing baik sebagai aparat TNI- Polri, Kejaksaan, Pengadilan, Aparatur Sipil Negara dan semua pemangku kepentingan di negeri berjuluk Port Numbay ini.

Pengguntingan pita oleh Wakil Wali Kota Ir. Rustan Saru, MM
“Khususnya kepada kaum muda, saya ingin mengingatkan bahwa kalianlah yang akan meneruskan roda pemerintahan ini ke depan. Kamulah pemimpin-pemimpin masa depan yang akan meneruskan pembangunan ini ke depan bahkan sebagai tiang dan garda terdepan dari negara ini,” imbuh Wali Kota.

Karena itu, tegas dia, Kota Jayapura harus bebas dari narkoba sehingga terbentuk generasi muda yang cerdas dan pintar yang akan meneruskan pembangunan di daerah ini ke depannya.

Lanjut Wali Kota, pameran pembangunan ini akan menampilkan apa yang telah dikerjakan selama 5 tahun.

“Saya mengharapkan hal ini bisa menjadi edukasi dan hiburan bagi kita di mana kita bisa mengetahui, melihat dan menyaksikan apa yang telah dibuat oleh Pemerintah Kota Jayapura,” lanjut Wali Kota.

Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM saat berkesempatan menaiki motor Lantas pada Stan Polres 
Ia juga mengapresiasi dan menyampaikan ucapan terima kasih atas partisipasi serta keikutsertaan institusi TNI dan Polri dalam rangka memamerkan alutsista yang menjadi kekuatan negara.

Secara khusus, pria yang akrab disapa BTM ini mengajak seluruh masyarakat Kota Jayapura untuk menghayati nilai-nilai kemerdekaan RI yang tahun ini tepat berusia 72 Tahun.

“Dalam sanubari kita sebagai anak bangsa yang ada di kota Jayapura, mari kita jaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Karena sekali merdeka tetap merdeka,sekali merah putih tetap merah putih,” tegasnya lantang sembari berharap makna ini dapat terpatri di dalam sanubari seluruh rakyat Indonesia teristimewa yang bermukim di Kota Jayapura.

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Jayapura Drs. Bington Nainggolan dalam laporannya mengatakan peserta pameran yang diundang panitia sebanyak 123.

Warga pengunjung terlihat antusias untuk menyaksikan pameran pembangunan Kota Jayapura  
Namun  yang berpartisipasi hingga dengan berlangsungnya acara pembukaan ini adalah sebanyak 72 instansi yang terdiri dari 21 Stan Pemkot Jayapura, 5 Stan Distrik, 21 instansi vertikal dan 4 stan BUMN/BUMD.

Kemudian, stan TNI-POLRI termasuk Basarnas, 3 stan paguyuban ,1 stan perhotelan, 4 stan dunia usaha , 20 stan UKM , 7 stan usaha kreatif kearifan lokal ,1 stan asuransi, 1 stan balai medis Provinsi Papua dan 19 Balai Konstruksi Papua termasuk 3 stan Dharma Wanita, PKK dan GOW.

Pembukaan tersebut dilakukan Wali Kota dan unsur Muspida Kota Jayapura yang ditandai dengan penabuhan tifa bersama.

Kemudian dilanjutkan melakukan peninjauan bersama-sama ke seluruh stan pameran.

(Har)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga