SMA Mandala Trikora Gelar Berbagai Kegiatan Sambut HUT RI ke 72

Dalam rangka memperingati HUT RI yang ke 72, SMA Mandala Trikora melaksanakan kegiatan jalan santai yang digelar Jumat (11/8).
Share it:
Kepsek Ferdinan Asa saat mendampingi tim juri melakukan penilaian di salah satu ruang kelas 
Jayapura,Dharapos.com 
Dalam rangka memperingati HUT RI yang ke 72, SMA Mandala Trikora melaksanakan kegiatan jalan santai yang digelar Jumat (11/8).

Di samping jalan santai, kegiatan juga berlanjut dengan lomba kebersihan antar kelas di lingkup SMA Mandala Trikora, serta olahraga massal dan rekreasi tarik tambang atau kelas.

Selain itu, dalam rangka Hari Pramuka yang jatuh pada 14 Agustus, SMA Mandala Trikora juga melaksanakan aksi bersih-bersih lingkungan yang dilaksanakan pada Jumat (11/8) pagi.

“Peserta diwajibkan memungut sampah di sepanjang jalan yang menjadi rute gerak jalan santai tadi pagi,” jelas Kepala Sekolah, Ferdinan Asa yang dikonfirmasi di SMA Mandala Trikora, Jumat (11/8).

Masih berkaitan dengan momen hari Pramuka, juga akan dilakukan penanaman pohon di belakang sekolah.

Untuk penanaman pohon, nantinya dilanjutkan pada 16 Agustus dengan melibatkan pihak sekolah begitu pula dewan guru, tata usaha maupun siswa-siswi serta komite sekolah.

Hal ini juga dimaksudkan untuk menjaga dan menahan longsoran tanah di belakang sekolah.

“Bahkan nantinya juga SMA  Mandala Trikora akan mengikuti pameran pembangunan yang digelar
Pemerintah Kota Jayapura di pelataran PTC Entrop,” sambungnya.

SMA Mandala Trikora juga ditunjuk sebagai salah satu sekolah kewirausahaan serta mengisi acara pameran dengan tari-tarian tradisional dan juga dance.

“Kami sangat mendukung program Pemerintah Kota Jayapura, yaitu kota beriman, bersatu, mandiri sejahtera, berbasis kearifan lokal. Jadi kami laksanakan kegiatan kebersihan di lingkungan sekolah, di luar sekolah dan memungut sampah di  jalanan  serta kebersihan kelas,” lanjutnya.

Dan hal itu terwujud ketika semua kelas pada SMA Mandala Trikora mengikuti lomba kebersihan.

Kegiatan dilaksanakan untuk 14 rombongan belajar (rombel) dari kelas 10 sampai kelas 12.

Untuk kelas 10 ada 5 rombel, kelas 11 dan kelas 12 ada 5 rombel sehingga semuanya berjumlah 14 rombel.

Dewan juri yang dilibatkan yaitu Wakasek serta Babinsa yang ditugaskan sebagai juri untuk melakukan penilaian di setiap kelas.

“Untuk kriteria yang ditetapkan oleh panitia umum yaitu kebersihan, kelengkapan atribut di dalam kelas terutama kebersihan kursi, bebas dari teks atau coret-coretan. Hal ini demi menjaga kebersihan baik di dalam maupun di luar kelas,” tukasnya.

(Har)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Pendidikan

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga