Soal Aksi Begal di Kota Jayapura, Polisi Didesak Bekerja Maksimal

Akhir-akhir ini masyarakat Kota Jayapura dibuat resah bercampur marah akibat ulah dari sekelompok pemuda yang melakukan aksi begal terhadap pengendara motor baik siang maupun malam hari
Share it:

Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Jayapura, Jhon U. Betaubun, SH, MH

Jayapura, Dharapos.com
Akhir-akhir ini masyarakat Kota Jayapura dibuat resah bercampur marah akibat ulah dari sekelompok pemuda yang melakukan aksi begal terhadap pengendara motor baik siang maupun malam hari

Aksi mereka pun bisa dikatakan sadis karena tak tanggung-tanggung hingga nyaris menghilangkan nyawa orang lain.

Menanggapi aksi itu, Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Jayapura, Jhon. U. Betaubun, SH, MH meminta pihak aparat penegak hukum dalam hal ini Kepolisian untuk bekerja maksimal guna menangkap pelaku begal yang dikenal sadis ini.

Menurutnya, kondisi Kota Jayapura diketahui sangat aman namun belakangan ini masyarakat dibuat resah atas kasus penjambretan hingga pencurian dengan kekerasan (Curas).

Para pelaku pun hingga saat ini belum juga tertangkap oleh pihak Polres Jayapura kota.

“Tentu hal ini pasti sangat mengganggu aktivitas masyarakat baik itu saat bepergian maupun saat berada di rumah,” ungkapnya kepada Beritapapua.Dharapos.com, Kamis (31/8).

Betaubun juga mendesak pihak Kepolisian segera melakukan upaya-upaya untuk menangkap para pelaku begal tersebut karena hingga saat ini mereka terus berkeliaran di Kota Jayapura dan ditakutkan mereka akan terus menjalankan aksinya.

Kepada masyarakat Kota Jayapura, diingatkan jika bepergian agar tetap waspada terlebih untuk tidak memperlihatkan barang-barang berharga yang dibawanya baik itu handphone atau perhiasan di tempat-tempat yang dianggap rawan.

Ditambahkan, Fraksi PDIP akan terus mendukung program Pemerintah Kota dibawa kepemimpinan Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM dalam melakukan operasi garnisun di seluruh wilayah kota Jayapura
Karena baginya, hal ini sangat membantu masyarakat Kota Jayapura untuk memberikan rasa aman.

“Sehingga tercipta Kota Jayapura yang aman dan nyaman,” tukasnya.

(Har)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Hukum dan Kriminal

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga