Soal Banjir, Wali kota Ingatkan Semua Pihak Tak Saling Menyalahkan

Intensitas curah hujan yang cukup tinggi sejak dua hari belakangan ini membuat hampir sebagian wilayah Kota Jayapura terendam banjir bahkan terjadi longsor.
Share it:
Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM saat menyampaikan sambutan
Jayapura, Dharapos.com  
Intensitas curah hujan yang cukup tinggi sejak dua hari belakangan ini membuat hampir sebagian wilayah Kota Jayapura terendam banjir bahkan terjadi longsor.

Menyikapi itu, Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM mengajak seluruh warga Kota Jayapura untuk mengucap syukur kepada Tuhan atas segala sesuatu yang diizinkan terjadi di atas negeri ini.

“Mari kita mengucap syukur kepada Tuhan atas hujan yang diberikan dan jangan ada yang saling menyalahkan atau menuduh Pemerintah. Karena jika Tuhan memberikan hujan maka Tuhan juga yang akan memberikan panas dan semua itu adalah berkat Tuhan bagi kita semua," imbuh Wali Kota, saat mengucapkan selamat datang kepada Gubernur Papua yang diwakili oleh Wakil Gubernur, Klemen Tinal, SE, MM pada acara pembukaan Festival Teluk Humbolt ke 9 yang berlangsung di Pantai Hamadi, Distrik Jayapura Selatan, Kamis (3/8).

Sekali lagi, ia juga meminta kepada seluruh warga Kota Jayapura untuk tidak saling menyalahkan karena sebagai orang beriman, apa yang Tuhan buat itu baik adanya dan semua itu indah pada waktunya.

“Semalam kota Jayapura Tuhan berikan hujan berkat bagi kita semua dan Tuhan juga pun akan berikan panas bagi masyarakat kota Jayapura," kembali tegasnya.

Diakui Wali Kota, di sana-sini masyarakat mengeluh dan berteriak banjir dan longsor.

“Saya ingin mengajak semua pihak, mari kita bertanya kepada alam ini apakah dia sudah bosan dengan kita? Karena itu, mari kita bersahabat dengan alam agar alam juga mau bersahabat dengan kita,” ajaknya

Wali Kota kemudian menghimbau kepada seluruh masyarakat di negeri berjuluk Port Numbay ini untuk tidak membuang sampah di sembarang tempat, dan tidak menebang pohon secara sembarangan.

“Jangan kita jadikan kali dan parit-parit di kota sebagai tempat sampah,” himbaunya.

Wali Kota kembali menegaskan, bahwa Pemerintah adalah wakil Allah di dunia yang menjalankan tugas dan kewajiban melayani masyarakat.

“Makanya saya ingin mengajak kita semua untuk bertanya apakah dengan kita hidup di Kota Jayapura ini, kita sudah berbuat baik untuk kota ini,” tukasnya.

(Har)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga