Tarian Orlapey Asal Maluku Hiasi Pembukaan Festival Teluk Humbold ke-9

Ajang Festival Teluk Humbold ke-9 yang digelar Pemerintah Kota Jayapura di kawasan pantai wisata Hamadi, sedikit berbeda dari tahun sebelumnya.
Share it:
Penampilan para personel Sanggar Salawaku saat menampilkan tarian Orlapey asal Maluku, saat pembukaan
Festival Teluk Humbold ke 9 yang digelar di pantai Hamadi, Distrik Jayapura Selatan, Kamis(3/8)
Jayapura, Dharapos.com
Ajang Festival Teluk Humbold ke 9 yang digelar Pemerintah Kota Jayapura di kawasan pantai wisata Hamadi, sedikit berbeda dari tahun sebelumnya.

Pantauan media Beritapapua.Dharapos.com, sanggar Salawaku yang di dalamnya tergabung anak-anak Maluku khususnya yang berdomisili di Kota Jayapura turut mengambil bagian dalam acara pembukaan event tersebut dengan membawakan tarian Orlapey.

“Tarian ini menceritakan tentang penyambutan para tamu kehormatan pada acara-acara Negeri di Maluku,” ungkap Edward Heharew, selaku pelatih tari Sanggar Salawaku, yang dikonfirmasi, Kamis (3/8).

Pada umumnya, tarian ini menggambarkan suasana hati yang gembira dari seluruh masyarakat Maluku terhadap kedatangan tamu kehormatan di negerinya.

“Dan kombinasi pola lantai dan gerak serta ritme musik lebih memperkuat ungkapan rasa senang seluruh masyarakat Negeri setempat dengan hadirnya tamu Kehormatan di Negeri mereka,” urainya.

Tarian ini diiringi alat musik tradisional rakyat Maluku yaitu tifa, suling bambu, ukulele dan gitar.
Sebelumnya, Pemkot Jayapura kembali menggelar acara Festifal Teluk Humbold yang ke 9 bertempat di Pantai wisata Hamadi, Distrik Jayapura Selatan, Kamis (3/8).

Festival dibuka secara langsung oleh Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal, SE, MM yang ditandai dengan penabuhan tifa.

“Kotamadya Jayapura sangat penting untuk Provinsi Papua. Jadi kita sebagai warga masyarakat harus bangga, bahwa dari 29 Kabupaten/kota yang ada tanah ini hanya daerah ini yang terpenting. Kenapa saya bilang penting? Karena Kota Jayapura ini adalah wajah dari Provinsi Papua,” ungkap Wagub mengawali sambutannya.

Untuk itu, ia mendorong Pemkot maupun provinsi agar bersama-sama bertanggung jawab dan terus-menerus mempercantik dan memberikan bobot terhadap kehidupan sosial masyarakat berbangsa dan bernegara.

(Har)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga