Terkait Kebocoran Pajak, Wali Kota Bakal Minta Bantu Polisi Mengungkapnya

emerintah Kota melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Jayapura telah memberlakukan pembayaran pajak secara Online baik kepada rumah makan, restoran, hotel hingga tempat hiburan.
Share it:
Wali Kota, DR. Benhur Tomi Mano, MM 
Jayapura, Dharapos.com
Pemerintah Kota melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Jayapura telah memberlakukan pembayaran pajak secara Online baik kepada rumah makan, restoran, hotel hingga tempat hiburan.

Inovasi  yang dilakukan ini, dalam rangka meminimalisir terjadinya kebocoran pembayaran pajak yang dilakukan oleh para pelaku usaha maupun bagi petugas Bapenda sendiri.

Namun belakangan ini, diduga telah terjadi kebocoran pajak.

Wali Kota DR. BenhurTomi Mano, MM yang dikonfirmasi Senin (28/8) juga menegaskan informasi yang diperolehnya bahwa terjadi kebocoran pembayaran pajak online, yang diduga akibat adanya ulah oknum yang melakukan tindakan kecurangan.

Ia pun mengingatkan kepada seluruh petugas termasuk para pelaku usaha agar dalam pembayaran pajak tidak melakukan hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain.

Terkait itu, Wali Kota mengaku akan meminta pihak Polda dan Polres Jayapura kota untuk mencari siapa pelaku yang berada dibalik aksi kejahatan ini.

Bahkan ia juga mengaku akan meminta bantuan Kapolri untuk mencari oknum-oknum yang telah melakukan hal-hal yang merugikan orang atau pihak lain.

“Saya ingatkan sekali lagi, siapapun orangnya, dia harus segera angkat kaki dari kota ini karena tidak boleh ada orang-orang di Kota Jayapura yang bekerja tidak jujur,” tegasnya.

Tindakan tegas, sambung Wali Kota, juga akan diberlakukan kepada oknum yang memungut pajak online tanpa identitas jelas.

“Mari kita sama-sama bekerja sesuai moto Kota Jayapura yaitu Satu hati Membangun Kota Untuk Kemuliaan Tuhan,” cetusnya.

Karena, apapun usaha yang dikerjakan asalkan dengan tulus dan hati ikhlas maka akan mendapat berkat yang sangat luar biasa akan mengalir dalam hidup setiap orang dan bukan dengan cara-cara yang curang untuk meraih keuntungan atau kekayaan.

“Walaupun Pemerintah kota tidak melihat namun mata Tuhan melihat dengan jelas apa yang sedang kita kerjakan di kota ini,” bebernya.

Orang-orang yang tidak bekerja dengan hati serta hanya ingin meraih keuntungan di atas penderitaan orang lain maka itu tentunya akan menjadi perhatian pihaknya.

Terpisah, Kepala Bapenda Kota Jayapura, DR. Fachruddin Pasolo, M.Si, membenarkan hal itu dan dia mengaku jika pihaknya saat ini tengah menelusuri siapa aktor dibalik aksi tersebut.

“Dan disinyalir pihak penyetor pajak yang melakukan kecurangan pembayaran pajak Online ini sendiri,” bebernya.

Pihaknya, tegas Pasolo, akan menelusuri dengan cara-cara yang profesional untuk membongkar mafia pajak Online tersebut.

(Har)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga