Usai Festival Teluk Humbold ke 9, Kapal Wisata Kota Siap Dioperasikan

Dalam rangka mempromosikan destinasi wisata di Kota Jayapura, Pemerintah setempat telah membeli sebuah kapal wisata dengan kapasitas angkut penumpang mencapai 250 orang dan bakal mengelilingi semua kampung yang ada di negeri Port Numbay ini.
Share it:
Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM didampingi Muspida dan pimpinan OPD Kota Jayapura saat
menutup secara resmi Festival Teluk Humbold ke 9 yang ditandai 
pemukulan tifa    
Jayapura, Dharapos.com 
Demi mempromosikan destinasi wisata di Kota Jayapura, Pemerintah setempat telah menyiapkan sejumlah agenda dan kegiatan lainnya.

Salah satunya, seusai momen Festival Teluk Humbold ke 9, warga masyarakat Kota Jayapura bakal disuguhkan pelayanan kapal wisata dengan kapasitas angkut penumpang mencapai 250 orang yang bakal mengelilingi seluruh kampung yang ada di negeri Port Numbay ini.

“Kapal ini rencananya akan dioperasikan pada 25 Agustus mendatang dengan harga tiket yang sangat murah,” ungkap Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM saat menutup kegiatan Festival Teluk Humbold, Senin (7/8) yang dihadiri ribuan warga Kota Jayapura.

Kapal tersebut bakal menyinggahi sejumlah kampung diantaranya Tobati, Engross, Kayu Pulo, Kayo Batu dan Skouw 3 kampung.

Wisatawan domestik maupun mancanegara akan turun ke kampung-kampung untuk menyaksikan tarian yang akan ditampilkan.

Selain itu, mereka juga dapat menikmati makanan khas kampung setempat agar ekonomi masyarakat dapat bertumbuh dengan baik.

Wali Kota juga mengapresiasi dan merasa bangga atas terselenggaranya event wisata dan  budaya di negeri berjuluk Port Numbay ini.

“Saya bangga selama 5 hari pelaksanaan Festival, peredaran uang di lokasi festival mencapai satu miliar lebih, dengan begitu maka mama-mama yang berjualan tentu mendapat penghasilan,” akuinya.

Pria yang akrab disapa BTM ini turut menyampaikan apresiasi, ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua pihak terutama kepada mereka yang telah menyediakan lokasi kepada Pemkot Jayapura sehingga bisa digunakan sebagai lokasi Festival Teluk Humbold sesuai dengan agenda Pemerintah pusat.

“Juga kepada semua pengisi acara berupa tarian adat dari 10 Kampung, seluruh paguyuban yang ada di Kota Jayapura yang telah mengambil bagian dan telah mengisi acara pada momen ini dengan menampilkan budaya dan tarian daerah masing-masing untuk disaksikan oleh seluruh masyarakat Kota Jayapura,” ucapnya.

BTM juga pada kesempatan tersebut meminta seluruh panitia penyelenggara bersama Dinas Pariwisata Kota Jayapura untuk duduk bersama guna mengevaluasi pelaksanaan Festival Teluk Humbold ke 9, yang berlangsung selama 5 hari.

Evaluasi ini dimaksudkan untuk dapat mengetahui adakah kemajuan selama pelaksanaan festival tersebut atau tidak seperti lahirnya inovasi baru yang dilakukan oleh panitia dan Dinas Pariwisata.

“Apakah ada kemajuan, apakah ada inovasi baru,“ ungkapnya.

Menurutnya, evaluasi dilakukan bukan untuk mencari kesalahan tapi sebagai upaya perbaikan agar pada penyelenggaraan event ini di tahun-tahun mendatang bisa lebih baik dari hari ini.

“Jangan ramai sehari lalu sunyi setahun tapi ramai sehari dan seterusnya baik dalam pelaksanaan Festival Teluk Humbold maupun event lainnya di tempat ini,” tukasnya.

(Har)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga