Wali Kota Ajak Seluruh Umat Doakan Momen HUT RI ke 72

Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM mengajak seluruh umat beragama di Kota Jayapura untuk mendoakan bangsa Indonesia yang telah merdeka sejak 72 tahun lalu.
Share it:
Momen penutupan kegiatan Pameran Pembagunan Kota Jayapura, Senin (14/8)
Jayapura, Dharapos.com 
Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM mengajak seluruh umat beragama di Kota Jayapura untuk mendoakan bangsa Indonesia yang telah merdeka sejak 72 tahun lalu.

“Kepada seluruh semua umat beragama di kota ini agar pada tanggal 17 Agustus nanti, kita bersama-sama mendoakan momen dimana Bangsa Indonesia telah merdeka dan kini memasuki usia ke 72 tahun tepat pukul 17.00 WIT di semua gereja, mesjid hingga mushola,” ajaknya, saat menutup pameran pembangunan yang dilaksanakan Pemerintah Kota Jayapura, sejak 1 - 4 Agustus 2017, di areal PTC Entrop, Distrik Jayapura Selatan, Senin (14/8).

Doa bersama-sama ini, lanjut Wali Kota sebagai tanda pengucapan syukur bangsa Indonesia kepada Tuhan karena tanah dan negeri yang damai serta rakyat yang sejahtera.

“Kita harus mensyukuri 72 Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia di Kota Jayapura,” imbuhnya.

Begitu pula secara khusus ia mengajak seluruh masyarakat Kota Jayapura untuk sama-sama berdoa pada tanggal 15, 16 dan tanggal 17 Agustus.

“Kita berdoa agar kota kita aman dan dijauhkan dari semua hal-hal yang tidak kita inginkan bersama sehingga kita dapat memperingati hari kemerdekaan ini dengan penuh sukacita dan damai,” harapnya.

Sementara itu, pameran pembangunan yang dilakukan Pemerintah Kota Jayapura, sejak 1 - 4 Agustus 2017 resmi di tutup.

Selain Wali Kota, turut hadir, Wakil Wali Kota, Ir. H. Rustan Saru, MM, Sekda kota Rasmus D. Siahaya, SH MM, bersama Dandim 1701 Jayapura dan Kapolres Jayapura kota, serta ribuan masyarakat di negeri berjuluk Port Numbay.

Wali Kota pada momen tersebut menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada seluruh peserta pameran atas partisipasi meramaikan kegiatan pameran pembangunan Kota Jayapura.

Juga kepada Dandim 1701 Jayapura dan Kapolres Jayapura kota beserata seluruh jajarannya atas partisipasi kedua institusi dalam membuka stan pameran yang menampilkan sebagian kecil alat utama sistem pertahanan (Alutsista) yang digunakan untuk menjaga NKRI.

Meski demikian, Wali Kota juga mengaku kecewa karena ada beberapa SKPD yang diketahui tidak terlibat dalam pameran dan hal itu menjadi catatan orang nomor satu di Ibukota Provinsi Papua ini.

“Saya nilai mereka sangat tidak taat kepada seorang Wali Kota, sementara sebaliknya Dandim, Kapolres, dan Danlantamal malah sangat mendukung kegiatan ini bahkan turut berpartisipasi pula membuka stan,” herannya.

Pria yang akrab disapa BTM ini menegaskan betapa pentingnya kegiatan tersebut karena ajang ini menjadi momen untuk menampilkan apa yang telah dibuat dan masyarakat bisa mengetahui serta memberikan pendapat, saran maupun masukan kepada Pemkot.

Pemkot, janjinya, akan memikirkan tempat yang lebih baik lagi untuk pelaksanaan pameran kedepan.

Bahkan sudah ada pembicaraan dengan PT Bintang Mas terkait lapangan karang yang nantinya akan dibeli untuk dijadikan sebagai alun-alun Kota Jayapura.

Terkait momen Hari Pramuka yang jatuh pada tanggal 14 Agustus, BTM juga menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada adik-adik penggalang dan penegak serta seluruh anggota gerakan Pramuka cabang Kota Jayapura.

“Saya bangga dengan penampilan Kwartir cabang Pramuka Kota Jayapura telah tampil dengan tarian Papua untuk menyambut Presiden pada upacara pembukaan Raimuna Nasional di Cibubur
kemarin,” pujinya.

Diakuinya, perhatian Presiden terhadap Kota Jayapura dan Provinsi Papua sangat luar biasa.

(Har)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga