Wali Kota Apresiasi Kepedulian Menhub RI Bangun Tanah Papua

Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas kepedulian Menteri Perhubungan RI, Ir. Budi Karya Sumadi dalam upaya membangun Papua khususnya di sektor transportasi.
Share it:
Menhub RI Ir. Budi Karya Sumadi dan  Wali Kota Jayapura DR. Benhur Tomi Mano, MM saat foto bersama usai
mengikuti puncak peringatan Hari Lingkungan Hidup 2017, bertempat di Kementrian LH RI, Rabu (2/8)
Jakarta, Dharapos.com 
Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas kepedulian Menteri Perhubungan RI, Ir. Budi Karya Sumadi dalam upaya membangun Papua khususnya di sektor transportasi.

Teristimewa dengan persetujuan Menhub atas rencana pembangun Terminal Entrop tipe A untuk Kota Jayapura di tahun anggaran 2018-2019 dengan menyediakan dana sebesar Rp 30 Miliar yang dibagi dalam dua tahap.

"Saya memberikan apresiasi yang tinggi kepada bapak Menteri Perhubungan yang telah memberikan saya waktu untuk melakukan pertemuan terbatas, hingga menyetujui anggaran Rp 30 miliar untuk pembangunan terminal di Kota Jayapura," ucapnya seusai puncak peringatan Hari Lingkungan Hidup 2017 yang berlangsung di Kementrian Lingkungan hidup RI, Rabu (2/8).

Saat pertemuan tersebut, Menhub juga mengundang  para Dirjen dan Sekjen Kemenhub RI.

“Dalam pertemuan itu, Menteri bertanya kepada saya, apa saja kebutuhan Kota Jayapura dan apa yang akan saya berikan untuk kota Jayapura," kisah Wali Kota.

Bahkan momen keberuntungan ini tidak  berakhir di kediaman Menhub saja akan tetapi berlanjut saat berlangsungnya upacara Hari Lingkungan Hidup sedunia  bertempat di Kementrian Lingkungan Hidup RI.

Sesuai pantauan Beritapapua.Dharapos.com, saat itu Menhub terlibat perbincangan serius dengan Wali Kota terkait pembangunan di Papua yang berhubungan dengan Kementrian Perhubungan RI.

Oleh Menhub, Wali Kota diberikan tanggung jawab untuk mengoordinir para bupati di 28 Kabupaten di Tanah Papua terkait apa saja yang  ingin mereka bangun di daerahnya agar nanti dikoordinasikan dengan orang nomor satu di ibukota provinsi paling timur Indonesia ini.

“Untuk itu, setelah saya kembali ke Kota Jayapura, saya akan mengumpulkan para Bupati dan sama -sama berkoordinasi sesuai arahan Pak Menteri. Dan kita akan datang bersama dan bertemu dengan Menteri Perhubungan di kediamannya,” janjinya.

Pria yang sering disapa BTM ini menegaskan bahwa kepercayaan yang diberikan dari Menhub kepada dirinya akan segera ditindaklanjutinya.

Untuk itu, ia berharap para  Bupati segera meresponsnya karena akan dilakukan penyusunan anggaran.

“Saya juga ingin menyampaikan apresiasi kepada Bapak Menteri Perhubungan karena sudah menjamu saya sebagai anggota keluarga dengan baik dan momen ini menjadi suka cita dan anugerah bagi saya,” tukas BTM.

(Har)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga