Wali Kota Harapkan Adanya Peningkatan Kinerja DPRD

Pemberlakuan Peraturan daerah (Perda) tentang hak keuangan dan administratif pimpinan dan anggota DPRD diharapkan akan mendorong peningkatan kinerja Dewan.
Share it:
Wakil Ketua DPRD Kota Timbul Sipahutar, SH saat menyerahkan Raperda kepada Wali Kota Jayapura
Jayapura, Dharapos.com
Pemberlakuan Peraturan daerah (Perda) tentang hak keuangan dan administratif pimpinan dan anggota DPRD diharapkan akan mendorong peningkatan kinerja Dewan.

“Selain itu juga guna mengoptimalkan fungsi-fungsi DPRD yang diemban oleh pimpinan dan anggota Dewan yaitu fungsi pembentukan Perda, penganggaran dan fungsi pengawasan,” harap Wali Kota, DR. Benhur Tomi Mano, MM saat menyampaikan sambutan pada acara penutupan
Sidang Paripurna pembahasan Raperda  DPRD Kota Jayapura tentang hak keuangan dan administratif pimpinan dan anggota Dewan setempat, Selasa (22/8).

Perda, lanjut dia, juga menjamin adanya kepastian hukum dalam pengelolaan keuangan dan administratif pimpinan dan anggota Dewan yang terkait dengan kesejahteraan serta uang purna bakti yang dianggarkan dan dilaksanakan oleh Sekretaris Dewan.

“Pengelolaan hak keuangan dan administratif pimpinan dan anggota DPRD dapat menjamin transparansi dan akuntabilitas serta tidak bertentangan dengan peraturan perundang-undangan dan asas-asas umum pengelolaan keuangan daerah,” tandas Wali Kota.

Wakil Ketua DPRD Kota Jayapura, Timbul Sipahutar, SH juga menambahkan dengan di tetapkan Raperda Kota Jayapura tentang hak keuangan dan administratif pimpinan dan anggota Dewan setempat untuk ditetapkan menjadi Perda maka secara normatif menjamin adanya kepastian hukum terkait dengan tunjangan kesejahteraan pimpinan dan anggota Dewan.

Selain itu juga, diharapkan kepada pimpinan dan segenap anggota DPRD kota Jayapura untuk lebih meningkatkan kinerja serta mendukung mobilitas dalam melaksanakan tugas, fungsi dan wewenang sebagai wakil rakyat di daerah ini.

“Untuk lebih efektif dalam menyerap dan menampung berbagai aspirasi masyarakat Kota Jayapura saat kita melakukan kegiatan reses ke masing-masing daerah pemilihan,” tukasnya.

(Har)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga